Besok, SPS Akan Menyerahkan Award Paling Bergengsi Bagi Industri Media Cetak se-Indonesia

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, besok, Rabu (7/2/2018) bakal menyerahkan penghargaan bergengsi bagi media cetak se-Indonesia untuk tahun 2018. Kegiatan ini sekaligus sebagai pencapaian paripurna bagi korporasi dan lembaga negara dibidang publikasi internal.

Kegiatan ini mengulang kisah sukses penyelenggaraan sejak 2010, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat kembali akan menyelenggarakan acara puncak tahunan bagi para kreator Sampul Wajah industri media cetak nasional (IPMA), majalah inggriya (InMA), pers mahasiswa (ISPRIMA), serta desain rubrik anak muda suratkabar se-Indonesia (IYRA).

Mengusung tema besar ‘Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah’ pagelaran IPMA 2018 akan dibarengi dengan penyelenggaraan InMA, IYRA, dan ISPRIMA dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Barat 2018.

Bahwa meski industri media cetak sedang dalam kondisi kurang bagus, namun kepercayaan publik terhadap media cetak tetap dijaga dan ditingkatkan.

Standardisasi perusahaan pers cetak menjadi ukuran kepercayaan publik dan pasar ke depan terhadap sebuah perusahaan pers. “Melalui standardisasi ini momentum kebangkitan industri media cetak pada 2018 diharapkan dapat terwujud, termasuk peningkatan kualitas karya-karya sampul muka media cetak di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan dalam siaran persnya di Padang, Sumatra Barat, Selasa (6/1/2018).

Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan IPMA, InMA, IYRA, dan ISPRIMA terus menyedot perhatian penerbit media cetak maupun korporasi dan organisasi non media cetak. Tahun ini IPMA bakal diikuti oleh 363 cover suratkabar, tabloid, dan majalah komersial.

Sementara IYRA mendatangkan 118 entri rubrik anak muda surat kabar harian. Selanjutnya InMA menarik minat 189 entri cover majalah internal perusahaan, lembaga negara, dan kementerian. Adapun ISPRIMA diikuti oleh sekitar 70 entri cover pers mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Fakta masih tingginya peminat kompetisi ini menegaskan, bahwa penerbit media cetak terus konsisten melakukan perubahan untuk mengakomodasi pasar yang terus berubah. Setidaknya menjadikan cover media mereka menarik perhatian pembaca,” imbuh Asmono.

Tak kurang dari 400 pimpinan perusahaan pers se Indonesia, tokoh-tokoh pers nasional, dan pimpinan humas korporasi dan lembaga pemerintah, akan menghadiri malam penghargaan IPMA, InMA, IYRA, dan ISPRIMA ini.

“Insya Allah Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah akan turut hadir memberi sambutan, sekaligus menyerahkan sejumlah trofi bagi pemenang bersama Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan,” lanjut Asmono. (***)

Tim Humas HPN 2018

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *