Bhakti Sosial Khitanan Massal Digelar Pemkab. Blitar

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke – 697 dan menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 76 Pemerintah Kabupaten Blitar dalam rangka rangkaian kegiatannya menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam suasana pandemi ini dilaksankan secara serentak diseluruh kecamatan di Kabupaten Blitar.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke – 697 Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah menginginkan beda dengan peringatan sebelum – sebelumnya dimana didalam hari yang berbahagia ini Pemerintah Kabupaten Blitar dengan menggelar khitanan massal bagi anak – anak yang tidak mampu.

” Saya ingin dihari bahagia ini bisa bebagi terutama untuk anak – anak yang tidak mampu di tiap desa. Rencana ini memang mendadak yang tercetus hanya beberapa hari menjelang Hari Jadi Blitar Ke – 697 yang jatuh pada tanggal 5 Agustus 2021, tetapi saya yakin dengan kerjasama seluruh pihak terutama mitra Pemerintah Kabupaten Blitar terutama Perbankan, BUMN dan donatur bisa terlaksana,” seperti disampaikan dalam siaran Pers Jum”at (6/8/2021 )

Dalam pantauan media BeritaLima. Com.saat pelaksanaan kegiatan khitanan massal di Puskesmas Sanankulon pada hari Minggu ( 8/8/2021 ) diikuti oleh 18 anak dari Kecamatan Sanankulon yang dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan secara bergiliran yang dimulai pukul 09.00 WIB pada kelomp[ok pertama dan dilakukan oleh tenaga kesehatan lengkap dengan penerapan protokol kesehatan sejak mulai dari Rapid Test hingga pelaksanaan khitanan terlihat berjalan lancar.

Saat tinjauan Bupati Blitar yang hadir di Puskesmas Sanankulon segera meninjau dan memberi salam semangat kepada anak – anak yang dikhitan dan memberikan bingkisan setelah anak – anak selesai melakukan khitan; serta Bupati Blitar berpesan agar anak – anak dan para pendampingnya menjaga kesehatan dan menitipkan kepada pengasuhnya karena anak – anak ada yang berasal dari pondok pesantren.

” Acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bl;itar Ke – 697 dan menyongsong peringatan HUT RI Ke – 76 ini dalam rangka Bhakti Sosial ini dalam rangkaian banyak kegiatan ini kita alihkan seperti bagi anak – anak yang kurang mampu yang belum khitan untuk mengikuti khitanan massal dan ini dilaksanakan diseluruh kecamatan. Memang untuk suksesnya Hari Jadi Kabupaten Blitar yang penuh berkah, Pemerintah Kabupaten Blitar mengajak pihak Perbankan, BUMN dan donatur untuk membantu pelaksanaannya dengan memnfaatkan dana CSR maupun donasi dari berbagai pihak”” ujar Bupati mengakhiri kunjungannya urntuk meninjau kecamatan lainnya. ( Ich/Red )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait