Bhakti Sosial, PHRI Gandeng Polres-PMI dan Rekanan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Cabang Tulungagung, Jawa Timur, gelar bakti sosial bagikan paket makanan dan minuman kepada masyarakat Tulungagung yang terdampak Covid-19.

Agenda PHRI berbagi peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 menggandeng Kepolisian Resort Tulungagung, PMII dan beberapa rekanan.

Ketua Cabang Pengurus PHRI Kabupaten Tulungagung Nur Wakhidun, mengatakan, agenda peduli berbagi satu rasa bersama masyarakat Tulungagung dilakukan inisiasi teman-teman anggota PHRI guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Jadi begini, kegiatan bakti sosial ini dikemas dengan tema Peduli dan Berbagi Satu Rasa Bersama Masyarakat Tulungagung,” kata Nur Wakhidun kepada awak media di Waroeng Kampoeng AG ONE jalan MT.Haryono Nomor 77 Kelurahan Bago Kabupaten Tulungagung, Senin 26 Juli 2021.

“Total bantuan kita terima per hari ini, Senin (26/7) dari 48 Donatur berupa 1870 makanan, 131 minuman, snack 100 kotak, dan masker 12 box,” imbuh Nur+

Peduli dan Berbagi Satu rasa bersama masyarakat Tulungagung murni sebagai kegiatan sosial berbagi kepada warga terdampak Covid-19.

“Alhamdulilah bakti sosial ini terlaksana berkat kepedulian dari para donatur. Ditengah pandemi mereka merasa prihatin dan merasakan satu rasa terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” Tambah Ketua Umum PHRI.

“Semoga seluruh bantuan sosial yang dibagikan dapat membantu meringankan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari keseluruhan bantuan yang terkumpul akan disalurkan di beberapa tempat fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Tulungagung.

“Selain disalurkan di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Iskak juga di beberapa tempat Pusat Kesehatan Masyarakat yang ditunjuk Pemerintah kabupaten sebagai penyangga pasien Covid-19, juga di Rusunawa IAIN Tulungagung,” terang Pemilik Waroeng Kampoeng AG ONE.

“Bantuan ini agar tepat sasaran langsung dibagikan oleh anggota PHRI Cabang Tulungagung dibantu teman-teman Mahasiswa PMII IAIN,” tambahnya.

“Selain itu, secara random paket bantuan juga dibagikan kepada para tukang becak, tukang ojek, petugas kebersihan tersebar di Tulungagung,” sambungnya.

Selaku Ketua PHRI Cabang Tulungagung, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Disiplin 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” harapnya.

Sementara itu Hariyanto Ikhsan Selaku Wakil Ketua PHRI Cabang Tulungagung mengucapkan terimakasih pada pihak Polres Tulungagung yang telah mengawal terselenggaranya kegiatan ini dan selalu mengingatkan dalam proses pendistribusian makanan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pihak Polres Tulungagung yang diwakili KBO Intel Iptu Dadang Trianto mengatakan, “Kita mengajak Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Cabang Kabupaten Tulungagung saling berbagi pada masyarakat yang terdampak dan para relawan Covid 19,” katanya.

“Semoga bantuan dari rekan rekan PHRI Cabang Tulungagung bermanfaat dan mendapatkan berkah,” sambungnya.

Acara Peduli Dan Berbagi Satu Rasa Bersama Masyarakat Tulungagung dihadiri KBO Satuan Intelkam Polres Tulungagung Iptu Dadang Trianto, Badan Narkotika Nasional Kabupaten diwakili Suroso Kasi P2M, Mahasiswa PMII IAIN serta pembawa doa KH Akhsin Azhari dan Ketua, pengurus dan anggota PHRI dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait