BI Jatim Bantu Peralatan Masak Kelompok Usaha Kuliner

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Boas, kelompok usaha kuliner di Kecamatan Sambikerep, Surabaya, mendapat bantuan peralatan memasak dari Bank Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto di rumah makan Jalan Jlidro II/47 Surabaya, Kamis (23/12/2021).

Acara penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia ini dihadiri di antaranya anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia. Puluhan barang yang meliputi belasan jenis peralatan memasak seperti kompor tungku, lemari es, blender, mixer, rice cooker, panci presto dan lain sebagainya itu dikabarkan nilai totalnya Rp 125 juta.

Budi Hanoto mengatakan, Bank Indonesia turut mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program. Di Jawa Timur, Bank Indonesia melakukan pengembangan Rumah Kurasi, dukungan peningkatan kapasitas SDM dan festival-festival berkaitan dengan UMKM.

Selain itu, pengembangan UMKM juga dilakukan melalui Program Sosial Bank Indonesia. “Program Sosial Bank Indonesia ini adalah bentuk dedikasi Bank Indonesia untuk mendukung geliat UMKM agar dapat semakin berkembang dan maju,” kata Budi.

“Salah satunya pada hari ini kami menyerahkan bantuan PSBI kepada Kelompok Usaha Boas berupa peralatan dan mesin pendukung usaha kuliner. Semoga Kelompok Boas dapat memanfaatkan bantuan dengan baik untuk meningkatkan kinerja penjualan anggota kelompok,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Indah Kurnia, Bank Indonesia merupakan instansi yang sangat mendukung pengembangan UMKM dan memerlukan dukungan untuk menentukan kelompok yang tepat untuk dibantu.

“Saya kenal dengan UMKM Boas ini sudah cukup lama. Mereka adalah kelompok UMKM yang juga aktivis yang berjuang di masyarakat. Mayoritas anggotanya adalah perempuan. Syukur, pada peringatan Hari Ibu tahun 2021 ini kelompok Boas mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia berupa peralatan produksi,” ujarnya.

Acara penyerahan bantuan ini diakhiri dengan peninjauan dan mencicipi produk-produk kuliner dari anggota Kelompok Usaha Boas. Kedepan Bank Indonesia tetap akan memberikan kontribusi pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program, termasuk Program Sosial Bank Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto bersama Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia saat menyerahkan bantuan peralatan memasak kepada Kelompok Usaha Boas di Surabaya, Kamis (23/12/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait