Bibit Jernang Aceh Akan dikembangkan di Sumatra Barat

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Bibit Jernang yang di budidayakan oleh sebuah Perusahaan di Provinsi Aceh akan dikembangkan di Provinsi Sumatra Barat,hal ini di Katakan Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, Erina- Minggu 01-12-2019.

Menurutnya,setelah mengunjungi tempat pembibitan jernang oleh CV Makmue Gampong milik BUMG yang di kelola Jamaluddin di Desa Alue Sijuek Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh,”Erina sangat tertarik untuk membudidayakan pohon Jernang di Daerah Sumatra Barat sebagai pengganti Tanaman kelapa sawit.

Saya sangat tertarik dan akan mengajak para petani untuk menanam serta budidaya jernang, apa lagi tanaman ini sangat menjanjikan, hasilpanenpun jika bibit yang unggul sangat menjanjikan,

“saya pikir ini sangat bagus dikembangkan sebagai solusi untuk tanaman pengganti kelapa sawit di Sumatra barat, Ucap Erina, kepada Awak Media.

Setelah berkunjung tempat pembibitan,”saya juga melihat langsung Pohon Jernang Bibit unggul dari Kabupaten Bireuen yang sudah di tanam selama 4 tahun oleh Martunis, kini sudah berbuah di Desa Panca Jelobok Kecamatan Pinto Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah sangat bagus,” Sebutnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *