Menuju Tambak Digital, JALA Tech Kenalkan Program Tambak Pintar di Desa Demung

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Setelah peluncuran Program Tambak Pintar di Dipasena, Lampung, Startup Agroteknologi Jala Tech mengenalkan program Tambak Pintar kepada petambak udang Demung, Besuki, Situbondo. Kegiatan yang dihadiri 15 orang petambak ini digelar di Rumah Makan Leo Jokotole, Sabtu (30/12).

Fajri Muharram, Penanggung Jawab program ini mengatakan, Tambak Pintar adalah bagian dari upaya JALA meningkatkan pengetahuan petambak udang dalam manajemen budidaya secara digital.

Ahmad Bismillahi Normansyah, Project Marketing Manager JALA, menambahkan, Demung merupakan wilayah yang berpotensi menjadi kawasan tambak yang terintegrasi dan berkelanjutan. “Demung nantinya dapat menjadi contoh bagi kawasan tambak lainny karena kawasan ini semua tambak berkanal pada satu pembuangan yang sama, sehingga secara teknis dapat ditingkatkan kualitas biosecuritynya,” tambahnya

Hal ini disambut antusias petambak, misalnya Haji Basir. Menurutnya, petambak memiliki banyak persoalan, salah satunya adalah penyakit,“Harapannya tambak pintar ini bisa membantu masalah utama yaitu penyakit,” ujarnya.

Pemikik tambak lainnya di Desa Demung berharap, program Tambak Pintar JALA dapat berjalan dalam waktu dekat ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *