BINDA Jateng Siapkan 8.000 Dosis Vaksin untuk 3 Kabupaten

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Sebanyak 8.000 dosis vaksin disiapkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah.

Binda kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat secara door to door di Kabupaten Magelang, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Menurut Kabinda Jateng, Brigjend TNI Sondi Siswanto, SH, MM., kegiatan ini sesuai arahan Kepala BIN, Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Kepala BIN berharap kegiatan vaksinasi dapat mendukung program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity/kekebalan komunal pada akhir 2021.

“Hari ini ada 7 lokasi di tiga kabupaten yaitu Magelang, Brebes dan Wonosoboyang kami sasar vaksinasi,” terang Sondi.

Di Kabupaten Brebes vaksinasi pelajar dilaksanakan di SMK Negeri 1 Brebes, sementara untuk masyarakat dilaksanakan di Islamic Center Kecamatan Brebes dan Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Vaksinasi Kabupaten Magelang dilaksanakan di Desa Kalinegoro Kecamatan Martoyudan, Desa Beteh Kecamatan Candimulyo dan Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid.

Sedangkan di Kabupaten Wonosobo hanya dilaksanakan di Desa Deroduwur, Kecamatan Mojotengah.

Pada pelaksanaan vaksinasi door to door ini, Tenaga Kesehatan dari Binda Jateng kembali menyisir warga yang belum melaksanakan vaksin terutama kelompok difabel dan lansia.

Pelaksanaan door to door diharapkan mampu meningkatkan capaian vaksinasi wilayah yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Untuk vaksinasi pelajar, Binda berharap dapat membantu terselenggaranya PTM (pembelajaran tatap muka) di wilayah.

“Binda Jateng sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya vaksinasi di ketiga lokasi tersebut yaitu Magelang, Wonosobo dan Brebes. Saat ini seluruh jajaran Binda Jateng sedang berupaya keras untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat,’ kata Sondi lagi.

Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Kepala BIN menyelesaikan target 2.000.000 dosis vaksin secara nasional dalam 2 bulan.

Dari angka diatas Binda Jateng mendapatkan alokasi sebesar 177.000 dosis dan harus dihabiskan hingga akhir 2021.

“Kami optimis dengan Kerjasama seluruh pihak target tersebut dapat kami selesaikan dan dapat membantu wilayah mencapai target 70 persen vaksinasi. Binda Jateng selaku penyelenggara kegiatan berharap kepada pelajar dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir,” harapnya.

Binda juga berharap pada libur Natal dan Tahun baru 2022 masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah untuk menekan persebaran covid-19. (Edi)

Harapan Binda dengan terselenggaranya program ini, aktivitas masyarakat di wilayah dapat kembali seperti sediakala, seperti sebelum terjadinya pandemi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait