Bintaldam V/Brawijaya Bekali Prajurit Dengan Ideologi dan Kejuangan

  • Whatsapp

Mojokerto. Pembinaan mental rohaniadalahmerupakansesuatu yang sangat fundamental sekali, karena dengan keimanan ketaatan seseorang kepada Tuhannya , maka setiap langkah dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Korem 082/CPYJ bersama Bintaldam V/Brawijaya, melaksanakan pembinaan mental rohani kepada anggota dan keluarga yang beragama Kristen pada hari Kamis (2/2/2017) bertempat di Gereja Kristus Tuhan Jemaat Filadelfia Kota Mojokerto .

Acara kegiatan pembinaan mental rohani bagi anggota yang beragama Kristen, diawali sambutan dari Danrem 082/CPYJ yang dibacakan oleh Letkol Caj Sutejo selaku Kasi Pers Korem 082/CPYJ .Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Gereja Kristus Tuhan Jemaat Filadelfia yang telah menyediakan fasilitas tempat kepada keluarga besar Korem 082/CPYJ dan jajaran beserta keluarganya yang meliputi Mojokerto, Jombang, Kediri, Bojonegoro, Tuban dan Lamongan yang beragama Kristen untuk dapat melaksanakan siraman rohani sesuai agama yang dianutnya. Selain itu, Danrem juga berpesan kepada anggota bahwa apa yang disampaikan oleh penceramah agar disimak dengan baik sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal dalam bertugas dan hidup bermasyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, sebagai penceramah adalah Mayor Chk Wihartono M.Pd.K yang menyampaikan materi tentang Pembinaan Mental Idiologi dan Kejuangan Prajurit yang meliputi moralitas, integritas, relegiusitas dan akuntabilitas, sedangkan Pendeta Yekti Wibowo, M.Th., dalam ceramahnya mengulas tentang Ulangan pasal 28 Ayat 13 yang menyebutkan bahwa” Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor. Engkau akan tetap naik dan bukan turun. Apabila engkau mendengarkan perintah Tuhan, Allahmu yang kusampaikan pada hari ini kau lakukan dengan setia”.

Ditempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, dilaksanakan juga ceramah agama Hindu dari Bintaldam V/Brawijaya oleh Kapten Arh.I Wayan Darsa dari BintaldamV/Brawijaya kepada keluarga besar Korem 082/CPYJ dan jajaran beserta keluarganya, bertempat di aula Makorem 082/CPYJ. Kedua kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan hikmat hingga acara selesai (Penr ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *