BKAD Kota Juang Beri Latih Aplikasi Siskeudes 2018 Bagi 23 orang Operator Desa

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) Kota Juang berikan pelatihan aplikasi siskeudes 2018 bagi 23 orang Operator desa se-Kecamatan Kota Juang selama 2 hari mulai Jum’at 12-13 di ruang Oproom lantai 3 Hotel Fajar Bireuen, Sabtu (13 /10/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Camat Kota Juang pada Jum’at (12/10) kemarin, peserta yang rekrut adalah Operator desa wilayah Kecamatan Kota Juang, namun bisa diwakili oleh sekdes, bendahara atau operator, antara lain mereka dibekali baju seragam dan lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini telah disepakati bersama para kepala desa serta camat dan sesuai Permendagri Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2017, Tentang tata cara kerja sama dibidang pemerintahan desa, “ demikian disampaikan Kepala BKAD Bireuen H Basri AR kepada Beritalima.com (13/10) diruangan tersebut.

Menyangkut kegiatan ini, penarikan dana desa sejumlah Rp 1100 000,. (satu juta seratus ribu rupiah) yang akan diperuntukkan untuk acara tersebut, namun di sela-sela acara itu dibenarkannya serta diamini oleh beberapa operator.

Pada saat media ini menanyakan kenapa dilayar atau spanduk utama yang terpampang itu tidak ada tercantum hari dan masa kerja acara hingga habis, “Itu hal kesilapan,”jawab H Basri.

Eronisnya, layar utama sengaja ditutupi dengan layar sistem pelatihan aplikasi siskeudes, sehingga layar spanduk tertutup dengan rapi. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *