BKKBN Sulteng Gelar Bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

AMPANA – BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tojo Una-una gelar bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting bagi Mitra Konvergensi dan Optimalisasi Sistem Informasi Pelaporan Terpadu Satgas Seluruh Indonesia (SIPASTI), bertempat di Aula Hotel Ananda, Senin (7/08/2023).

Atas nama pemerintah Daerah , Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan bertujuan untuk memaksimalkan fungsi sumber daya manusia dalam hal pelaksanaan pelaporan yang secara berkala akan dilaporkan dengan lingkup 5 program tematik antara lain, lokakarya, audit kasus stunting, rembuk stunting dan pendampingan TPK yang tidak terlepas pada penganggaran DAK dan non fisik, kata Wabup

Wakil bupati katakan, untuk mencapai hasil yang optimal dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menyukseskan percepatan penurunan stunting di Indonesia di mana kabupaten Tojo Una-Una oleh pemerintah provinsi ditargetkan turun sebesar 12 persen..

Hadir dalam kegiatan tersebut di buka oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu,SH turut dihadiri Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jafanet Alfari, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny C. Soriton, serta Plt. Bapperida Amin Bustamin. Hadir pula sejumlah peserta Bimtek yaitu, Para Camat, Kepala Puskesmas, Ketua TP. PKK Kecamatan, PKB/PLKB Koordinator Kecamatan, dan TPK (Bidan) Kecamatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait