BKPM RI Bersama DPR RI Gelar FGD Promosi Penanaman Modal di Kabupaten Situbondo

oleh -65 views

SITUBONDO,Beritalima.com — Dalam Upaya meningkatkan iklim investasi yang stabil dan berkelanjutan serta meningkatkan efektifitas promosi daerah,
Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI ) bersama anggota DPR RI komisi VI menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Promosi penanaman modal di kabupaten Situbondo.

www.beritalima.com

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Situbondo, Nugroho yang membuka acara tersebut mengatakan Melalui PP 24 tahun 2018, saat ini pemerintah tengah mengembangkan sistem pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik.

“untuk itu dinas perijinan atau DPMPTSP kabupaten Situbondo sudah menerapkan perijinan online yang bisa diakses oleh masyarakat luar maupun dalam Situbondo, sehingga investor yang akan berinvestasi ke situbondo, bisa dengan mudah dan cepat dalam memperolah perijinan,”Kata Nugroho dalam sambutannya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VI it H.Nasim Khan mengatakan dengan adanya FGD tersebut diharapkan banyak masukan dari peserta FGD demi kemajuan bersama dikabupaten Situbondo.

“Situbondo sebelah utara adalah laut selatannya sawah dan gunung, Situbondo sangat kaya, jadi mari dengan. bersinergi kita bangun bersama dengan mempromosikan bahwa perijinan kita kabupaten Situbondo sangat mufah dan cepat, sementara masukan positif dari semua peserta akan kami tampung, untuk kami bawa ke senayan,”Pinta politisi dari Fraksi PKB tersebut.

Menurutnya dari forum – forum seperti FGD tersebut pemerintah daerah melalui dinas terkait maupun pemerintah pusat akan memperhatikan setiap masukan serta perkembangan dinamika kehidupan di masyarakat dan daerah.

“Oleh karena itu peran kami sebagai Wakil rakyat bersinergi dengan pemerintah sebagai pelaksana pemerintahan negara menjadi kunci penting dalam menjawab persoalan- persoalan penting masyarakat dan daerah, sehingga bisa menarik investor dalam negeri maupun investor asing untuk datang berinvestasi di bumi kita,”Ujarnya lebih lanjut

Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di hotel Lotus SMK 1 Panji dihadiri oleh Kadis DPMPTSP, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan kadiperdagin, kadis koperasi dan usaha mikro, ADM PG Asembagus, Panji, Wringinranom, Olean, perwakilan kontraktor ketua Himpinan Pramuwisma Indonesia, ketua Badan promosi wisata pariwisata daerah Situbondo direktur Perusda Pasir putih, Perusda Banongan, Perusda air bersih PDAM.

Sejumlah perwakilan perusahan diantaranya, PT. Iroha Sidat Indinesia, PT Central Pertiwi Bahari (Pembenihan udang), PT Indomarco Prismatama (Minimarket) PT. Sumber Alfaria Trijaya,Tbk (Minimarket) PT. Pranaya Sansekerra Aji (Real Estate), CV. Cahaya Utama (SPBU, Hotel & Villa), PT. Wisata Tirta Jatim (Wisata Laut) PT. Duta Bangsa Mandiri (Beton Cor), PT. Feva Indonesia (AMP dan Stone Crusher) dan PT. Santosa Agrindo Penggemukan Sapi
(Joe).

www.beritalima.com