BKPP Sumenep Gelar Silaturrahim Dan Penyerahan SK Pensiun

  • Whatsapp
Penyerahan SK Pensiun oleh Bupati Sumenep didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumenep, R. Titik Suryatih, SH, MH.

Sumenep, beritaLima – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep menggelar Silaturrahim dan penyerahan SK purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep secara simbolis oleh Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, di Pendopo Agung Kraton, Sumenep pada Selasa (25/ 10/ 2016).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro, Karim, MSi. menyampaikan terima kasih atas pengabdian para abdi negera yang telah bertahun-tahun mengabdi dan turut mewarnai ditengah masyarakat Kabupaten Sumenep baru-baru ini.

Seperti pengabdian para guru yang telah banyak memproses siswa terbaik hingga bisa mewarnai berbagai tempat pengabdian di pemerintahan dan di masyarakat.

“Sebab, tanpa peran dan pengabdian guru, kita semua tidak akan menjadi seperti sekarang ini,”ungkapnya.

Bahkan, ia juga berharap para purna tugas termasuk guru menghadapi masa pensiun diminta tetap harus melakukan olahraga dan olah pikir dan perbanyak silaturrahmi. “Karena dengan begitu, akan memperpanjang umur, dan masih banyak yang bisa dilakukan di tengah-tengah masyarakat”, harap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Hj. R. Titik Suryati, SH, MH, menjelaskan, penyerahan SK pensiun PNS dan silaturrahmi tersebut bertujuan untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas jasa-jasanya selama bertahun-tahun menjadi PNS.

“Mereka dalam menghadapi masa pensiun, baik mental dan pola pikirnya tetap memiliki rencana yang baik, dan menyenangkan serta tidak hilang semanngat untuk terus berkarya,” pungkasnya.

R. Titik Suryatih menjelaskan, tahun 2016 ini, jumlah PNS yang memasuki usia pensiun sebanyak 402 orang, sedangkan yang sudah terbit Surat Keputusan (SK) pensiunnya sebanyak 317 orang.

Sedangkan pensiun janda/ duda sebanyak 26 orang dan pensiun dini sebanyak 57 orang. “Sehingga jumlah seluruhnya SK Pensiun yang telah terbit (BUP, Janda/ duda dan Pensiun dini) adalah 402 orang”, jelas mantan Kabag hukum sekertariat daerah Kabupaten Sumenep ini.

Untuk diketahui, proses pensiun untuk tahun 2016 masih terdapat 13 orang yang belum selesai proses penerbitan SKnya. Hal ini dikarenakan kendala administrasi perubahan pendelegasian wewenang penandatanganan SK Pensiun bagi PNS golongan IV/ C keatas dari BKN Pusat

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *