BNNK Bireuen Gelar Workshop P4GN Untuk Perangkat Desa

  • Whatsapp
Bireuen Aceh, Beritalima.com. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen (BNNK), Menggelar Workshop pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4gn) bagi perangkat Desa yang tergabung dalam delapan Desa, dengan jumlah peserta sebanyak Empat Puluh peserta di ruangan Oproom Meuligo Bupati Bireuen Rabu (20/07/ 2016) pagi

Kasi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat Bnnk Bireuen Muzakkir S Sos dalam kesempatan itu mengharapkan, agar para perangkat Desa dapat memberikan pemahaman terhadap Masyarakat, tentang permasalahan Narkoba yang sedang dihadapi.

Menurutnya, bahwa realitas yang ada di tengah Masyarakat adalah kurangnya pemahaman tentang masalah pengguna Narkoba uang masih dianggap kriminal.

Menurutnya, Masyarakat bukannya tidak paham, tapi belum melek betul tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna Narkoba, sehingga ketika pandangan Masyarakat seperti itu, permasalahan Narkoba tak kunjung usai.

Oleh karena itulah peran peran perangkat Desa sangat besar dan dituntut kreativitasnya untuk menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya Narkoba, dengan harapan Masyarakat jadi lebih paham mengenai bagaimana penanganan yang ideal terhadap pengguna Narkoba.

Muzakkir menambahkan bahwa, ada dua isu penting yang harus dipahami bersama, pertama masalah supply dan demand, keduanya adalah bentuk kejahatan, tapi yang membedakan adalah penangananny, ketika menghadapi demand yaitu perkara pengguna Narkoba yang tertangkap maka hukumannya adalah tidak ditahan tapi direhabilitasi, Sementara dalam perkara Supply yang terkait peredaran Narkoba, maka penjahatnya harus diberantas dengan keras dan tegas.

Selain itu pihak BNNK Bireuen juga mengenalkan kepada perangkat Desa, tentang bahan bahan apa saja yang di Gunakan dalam Narkoba, sehingga membuat para pemakai Narkoba menjadi hilang akal dan berhujung kepada sakit Jiwa. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *