BNPB Kirimkan 4 Unit Kataraman Percepat Perkuat Transportasi Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

Saketa, BeritaLima.com. – Dalam rangka mempercepat serta memperkuat moda transportasi dalam rangka penanggulangan bencana, BNPB mengirimkan 4 unit kataraman untuk dioperasionalkan Satgas Gulben. Senin. (22/7/2019)

Kataraman sendiri merupakan sejenis perahu yang terbuat dari fiber berbentuk mirip LCR serta memiliki daya tampung lebih besar serta memiliki daya jelajah hingga ke perairan dangkal sehingga dapat mempermudah akses pendistribusian logistik.

Hingga penerjunan personel maupun keperluan lainnya ke daerah-daerah yang tidak memiliki maupun dermaganya hancur akibat gempa bumi, nantinya 4 unit katamaran yang ditenagai 2 unit mesin 40 PK tersebut akan ditempatkan di lokasi strategis seperti di gane dalam, yakli dan beberapa lokasi lainnya.

Kemudian dapat meneruskan mendorong bantuan logistik ke daerah-daerah sekitar yang tidak dapat dijangkau.

Seperti halnya disampaikan Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto kepada awak media bahwa total seluruhnya 4 unit dan saat ini baru tiba 2 unit, dan 2 unit lainnya sedang dalam proses pengiriman nantinya katamaean ini akan menjadi feeder penyaluran logistik dari angkutan besar ke daerah-daerah sehingga mempermudah penyaluran logistik. (At)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *