KN, Pandudewanata Melaksanakan Tugas Misi Kemanusiaan, Peduli Terhadap Musibah Gempa Bumi

  • Whatsapp

Halsel, BeritaLima.com. – Team Basarnas Ternate yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah. bersama Potensi SAR menggunakan Kapal Basarnas KN, Pandudewanata melaksanakan tugas misi kemanusiaan peduli terhadap musibah gempa bumi 7,2 SR di Gane Kabupaten Halmehara Selatan (Halsel) Provinsi Malut.

Bantuan yang disalurkan pemerintah daerah dan pusat via tim Basarnas terdiri, dari 10 ton beras, selimut, velbet, air mineral, biskuit, roti, makanan darurat SAR, dan tenda-tenda.

Dengan melakukan penyaluran bantuan logistik kepada korban yang berada di enam desa Halmahera Selatan. Diantaranya seperti Desa Ranga-ranga, Desa Sawat, Desa Kuwo, Desa Kurunga, Liboba Hijrah, dan Desa Kukupa. Logistik ini terdapat 10 Ton Beras, Selimut, velbet, air mineral, biskuit, roti, makanan darurat SAR, dan tenda-tenda.

Selain itu, M Arafah juga turun langsung untuk melihat rumah yang rusak akibat dari gempa tersebut dan mengecek langsung kondisi masyarakat yang ada di tempat pengungsian.

Misi kemanusiaan ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 17 – 31 July 2019, sesuai SK tanggap darurat yang dikeluarkan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara. (AT)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *