Bobroknya Keamanan di RS AL DR. Oetoyo Sorong

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.Com – Kehilangan Handphone dari salah satu keluarga pasien yang dirawat di ruangan VIP merupakan salah satu contoh bobroknya sistim keamanan pada Rumakital DR. Oetoyo Kota Sorong. Hal ini disampaikan Sekretaris DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Papua Barat, Yosep Titirlolobi, SH kepada media ini diseputaran Rumakital DR. Oetoyo, Sore tadi.
“Saya sangat mengapresiasi sistim pelayanan terhadap pasien yang dilakukan oleh manajemen Rumakital DR. Oetoyo Kota Sorong namun sistim kemanan yang ada pada rumah sakit milik TNI AL ini sangatlah bobrok dan patut saya pertanyakan,” terang Yosep.
Dikatakan Yosep, permasalahan ini sebenarnya kalau diseriusi oleh pihak manajeman maka oknum yang mengambil Handphone dapat diketahui karena yang dapat masuk kedalam ruangan rawat nginap hanya tiga orang antara lain, pembersih ruangan, pengantar makanan dan pengambil sampah.
Lanjut Yosep, Hp yang hilang diruangan kami terjadi pada hari Sabtu (01/04) kemarin dan kami sudah laporkan kepada pihak keamanan Rumah Sakit namun kurang seriusnya manajemen dari Rumakital DR. Oetoyo sehingga permasalahan hingga berita ini diturunkan tidak pernah diselesaikan oleh petugas keamanan yang bukan hanya dari masyarakat biasa yang dipekerjakan sebagai satpan namun ada juga pihak TNI AL yang bertugas sebagai keamanan.
Apabila permasalahan ini tidak sampai selesai maka saya akan melaporkan hal tersebut kepada Komandan Lantamal XIV Sorong dan meminta agar Danlantamal XIV dapat mengoreksi dan memberikan teguran kepada manajemen Rumakital DR. Oetoyo sehingga kedepan jangan lagi terjadi kepada pasien-pasien yang lain dirumah sakit ini, mengingat ada juga perawat yang hpnya hilang.
“Kan tidak masuk akal rumah sakit yang keamanan super ketat, dimana ada satpam mau pun keamanan dari angkatan laut yang berjaga 24 jam tetapi ko bisa ada kecurian diruangan Pasien ini yang perlu kami pertanyakan agar jangan sampai kecurian ini berimbas kepada pasien lain yang nginap diruangan VIP dan apabila hal ini dibiarkan terjadi maka kredibilitas dari Rumakital akan tercoreng dan dipertanyakan,”tutup Yosep. (Charles)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *