Sampah Menjadi Tanggungjawab Bersama

  • Whatsapp

TORAJA UTARA.beritalima.com-Kendati awalnya tertatih-tatih soal sampah sempat menghadang Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Toraja Utara,akhirnya soal sampah dapat teratasi walaupun sifatnya sementara.

Dengan menggunakan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) sementara,paling tidak “wajah” kota Rantepao saat ini terlihat bersih dari sampah.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Toraja Utara,Ir.Aru B Lipa,saat didampingi oleh Kepala Bidang Penataan dan Pengelolaan,Drs.Paris Salu,SH,M.Si,menurut Aru,masalah sampah menjadi tanggungjawab bersama.

Maksudnya,segenap elemen masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah.”Soal Kebersihan menjadi tanggungjawab kita bersama,”terang Aru,pejabat yang dikenal sangat femiliar dengan insan pers itu,Selasa 4 April 2017 diruang kerjanya.

Sambung dia,begitupun tanggungjawab Camat,Lurah/Lembang,keberhasilan Camat,Lurah/Lembang,ada tiga hal yang perlu diperhatikannya untuk menjadi tolak ukur,tingkat keberhasilnya para pamong itu,pertama,berhasil ciptakan lingkungan pada wilayahnya bersih,berhasil pelunasan pajak sesuai yang ditargetkan tepat waktu dan yang terakhir mampu menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

“Jika tiga hal yang kami maksud dilakukan dengan baik,pamong itu katagori telah sukses mengemban tugasnya,” ucap Aru lagi.

Sementara nada sama juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Penataan dan Pengelolaan,Paris Salu,juga mengamini apa yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup,soal sampah itu merupakan tanggungjawab bersama merasa peduli soal kebersihan.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *