Bone Butuh Pemimpin Bervisi Jelas dan Kuat

  • Whatsapp

Kabupaten Bone jika dibandingkan dengan daerah lain di Sulsel, telah mengalami ketertinggalan.

Bone ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi yang jelas dan kuat serta mampu mendorong perubahan dan pertumbuhan serta mengejar ketertinggalan itu.

 Demikian ditegaskan salah seorang putra Bone bermukim di Bandung, Hariyanto Andi Saleko, Jumat 15 Juli 2016.

Dijelaskan, sumber daya alam di sektor pertanian masih perlu terus ditingkatkan. Pengairan irigasi  perlu dibenahi dengan  jangkauan areal lahan lebih luas  terairi. Bendungan Sanrego di Bone bagian selatan, sudah relatif tua dan tidak terlalu maksimal lagi berfungsi, tegas pria kelahiran Pattirobajo Bone 1963 ini.

Usia Bendungan Sanrego yang sudah dimakan usia serta irigasi lainnya sudah banyak mengalami kebocora pada saluran tersier, sehingga penggunaan air bendungan tidak efektif dan efesien bagi petani, ungkap Presiden Direktur PT Pos Logistik Indonesia ini.

Generasi muda Bone juga perlu mendapat perhatian agar kegiatan yang dilakukan mengarah kepada hal-hal yang positif. Selain itu pendidikan bagi anak-anak masa depan bangsa ini harus mendapat perhatian yang lebih serius pula, ungkap alumi SMAN Watampone 1982 ini.

Laporan : Yahya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *