BP2SDM-KLHK Ikut Aksi Tanam Pohon Di Tegal

  • Whatsapp
Ade Palguna Kepala BP2SDM-KLHK pimpin tanam pohon di Tegal

Kabupaten Tegal, beritalima.com |Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2SDM KLHK) turut menemarakkan aksi tanam pohon serentak, dengan mengambil lokasi di Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (7/2).

Gerakan serentak tanam pohon di seantero nusantara oleh KLHK adalah bagian dari arahan Presiden Jokowi saat menanam pohon di IKN (Ibu Kota Nusantara), Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur akhir 2022.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Jokowi berharap agar dilakukan penanaman pohon sepanjang musim penghujan pada 2023-2024.

Aksi menanam berkaitan dengan peringatan Hari Lahan Basah Sedunia setiap 2 Februari 2024, dengan tema ‘Lahan Basah Terjaga, Masyarakat Sejahtera’. Sebelumnya, penanaman serentak pertama dilakukan pada 30 Desember 2023 dan dipimpin langsung Presiden. Lalu kedua, pada awal musim penghujan tahun ini (14/1/2024) dipimpin Wakil Presiden RI.

Ade Palguna, Kepala BP2SDM KLHK memimpin langsung aksi tanam pohon berikutnya, bersama dengan segenap pimpinan daerah dan masyarakat di tepi pantai Tegal yang belum dimanfaatkan. Adapun jenis yang ditanam berupa Cemara Laut (Casuarina Equsetifolia), di areal sebesar 1 Ha dengan jumlah bibit sebanyak 1.100 batang dan dihadirir 275 orang.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com

Pos terkait