BPBD Gresik Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak Banjir Bengawan Solo

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- BPBD Gresik memberi bantuan kepada warga terdampak banjir bengawan solo.

Bantuan itu diberikan setelah sejumlah desa di dua kecamatan Kabupaten Gresik terendam banjir luapan air sungai Bengawan Solo akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu.

Dua kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Desa Bungah Kec. Bungah dan Desa Madu Mulyorejo, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Luapan air tersebut juga merendam Jalan Poros Desa (JPD) dan Jalan Lingkungan Desa.

“Daerah yang terkena dampak banjir sudah mendapatkan bantuan berupa paket sembako yaitu beras, gula, minyak, dan mie. Sebanyak 200 paket sembako juga sudah disalurkan untuk warga yang terdampak,” jelas Miko Herlambang, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik.

Saat ini koordinasi terus dilakukan oleh personel BPBD dengan pihak kecamatan dan perangkat desa untuk melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak banjir.

Selain memberikan bantuan, BPBD Gresik juga melakukan pemantauan terhadap Tinggi Muka Air (TMA) sungai Bengawan Solo, serta menyiapkan alat-alat kedaruratan sebagai antisipasi bencana banjir yang lebih besar, dengan tren debit air yang terus naik.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait