BPJAMSOSTEK Cabang Madura Bagikan Ribuan Masker dan Multivitamin Untuk Pekerja

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Madura melaksanakan Program Promotif dan Preventif dengan memberikan ribuan multivitamin dan masker kepada para pekerja di sejumlah perusahaan peserta, Selasa (19/5/2020).

Mereka adalah para pekerja di 26 perusahaan yang berada di wilayah Pulau Madura. Dan, jumlah masker serta multivitamin yang dibagikan kepada 26 perusahaan itu tercatat sebanyak 3.818 masker dan dan 3.455 butir multivitamin.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani yang menyerahkan bantuan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian BPJAMSOSTEK dalam mendukung program kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

“Apa yang kami lakukan ini merupakan implementasi dari Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan nomor : Perdir/3/022019 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, sehingga memastikan pekerja terlindungi dalam bekerja,” ujar Dhyah.

Aturan tersebut, lanjut dia, menggantikan Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan nomor : Perdir/46/122016 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Kegiatan Promotif dan Preventif pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja.

Disebutkan, nilai baik yang dikandung dalam peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan tersebut harus secara maksimal dimanfaatkan oleh perusahaan dan pekerja.

Dan itu telah dilaksanakan oleh ke-26 perusahaan yang memiliki jumlah tenaga kerja banyak dan seluruhnya telah didaftarkan ke BPJAMSOSTEK, serta tidak pernah mengajukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja.

Selain itu, puji Dhyah, perusahaan-perusahaan ini ini juga tertib bayar iuran. “Bantuan yang kami serahkan ini berupa multivitamin dan masker, supaya di masa Pandemi Covid-19 ini stamina para pekerja selalu prima dan tidak tertular virus Corona,” ujar Dhyah.

“ini juga bagian dari peran kami dalam pencegahan Covid-19 melalui kegiatan Promotif Preventif ini. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai implementasi Vision Zero yang diendorse oleh ISSA sebagai transformational approach untuk pencegahan yang mengintegrasikan safety, health dan well-being,” tandas Dhyah.

Para pimpinan atau wakil perusahaan yang menerima bantuan ini semuanya mengaku senang atas kepedulian BPJAMSOSTEK. Mereka juga menyatakan bantuan ini dapat meningkatkan kepatuhan mereka sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Menurut mereka, BPJAMSOSTEK Cabang Madura sangat komitmen dan konsisten dalam memberi perlindungan para pekerja. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani (kanan), saat menyerahkan bantuan masker dan multivitamin ke salah satu perusahaan peserta, Selasa (19/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait