BPJAMSOSTEK Peduli Kesehatan Tenaga Medis dan Pekerja

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Mojokerto juga bagi-bagi paket Alat Pelindung Diri (APD) dan masker. APD lengkap itu dibagikan kepada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja atau Rumah Sakit kerjasama, dan ribuan masker kepada perusahaan peserta.

Lima PLKK yang mendapat bantuan APD lengkap dari BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto adalah Rumah Sakit Gatoel sebanyak 15 paket, Rumah Sakit Mawadah juga 15 paket, kemudian Rumah Sakit Dharma Husada, Rumah Sakit Arofah dan RSUD Jombang masing-masing 10 paket.

Sedangkan perusahaan peserta yang mendapat bantuan masker adalah PT Surabaya Autocomp Indonesia, Cort Indonesia, Ittihad Rahmat Utama, KUD Tani Bahagia Mps, Ajinomoto Indonesia, Venezia Footwear, Sumber Graha Sejahtera, dan Mentari Indonesia.

Bantuan-bantuan itu diserahkan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, di kantornya, Rabu (20/5/2020). Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19 ini dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto.

Dodo mengatakan, BPJAMSOSTEK mengerahkan semua sumber dayanya untuk mendukung stake holder dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Bantuan APD dan masker seperti ini juga dilaksanakan di semua Kantor BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon situasi bencana wabah penyakit Covid-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan diantara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

“Harapan kami dengan bantuan ini para tenaga medis bisa tenang dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19. Demikian pula para pekerja lainnya, jangan lupa untuk selalu memakai masker. Semoga kita semua terhindarkan dari virus Corona ini,” kata Dodo.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, menambahkan, sesuai arahan Direksi BPJAMSOSTEK, pemberian bantuan APD maupun masker ini sesuai arahan Direksi.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi

“Pemberian paket APD dan masker ini bertujuan untuk perlindungan dan pencegahan pekerja dari penularan virus Covid-19,” tandas Endah. (Ganefo)

Teks Foto: Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, dan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, di acara penyerahan bantuan APD dan masker, Rabu (20/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait