BPJAMSOSTEK Sidoarjo Serahkan Santunan JKM Anggota BPD Prambon

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | BPJAMSOSTEK atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sidoarjo telah menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) almarhum Abdul Rajak, anggota Forum BPD Kecamatan Prambon, Selasa (29/10/2019) malam.

Santunan itu secara simbolis diserahkan Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi Institusi BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Asnar Ahdyansyah, bersama Kepala Desa Kedung Kembar, Ahmad Jupri, kepada ahliwaris almarhum di kediamannya, di Desa Kedung Kembar, Sidoarjo.

Penyerahan santunan JKM ini disaksikan sejumlah anggota Forum BPD Kecamatan Prambon dan Kabupaten Sidoarjo serta warga setempat yang hadir di acara tahlil 7 hari meninggalnya almarhum Abdul Rajak. Anggota BPD Prambon ini meninggal dunia pada 23 Oktober 2019.

Mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Muhyidin, Asnar mengatakan, turut belasungkawa atas meninggalnya almarhum, dan berdoa semoga almarhum diterima di sisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Asnar juga menyampaikan, santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 24 juta yang diserahkan kepada ahliwaris peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sesuai hak dan ketentuan.

Selain itu, dalam kesempatan ini Asnar juga mengajak masyarakat yang hadir untuk sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial.

“Ini adalah salah satu manfaat mengikuti program BPJAMSOSTEK. Semoga santunan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” ucap Asnar.

Kepala Desa Kedung Kembar, Ahmad Jupri, mengatakan, menyambut baik pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan, dimana peserta yang meninggal dunia, santunannya diberikan kepada ahliwarisnya guna melanjutkan kehidupan, sehingga tidak sampai jatuh miskin.

“Kami atas nama keluarga almarhum menyampaikan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memberikan hak dari almarhum, yang tentu akan sangat bermanfaat bagi keluarga almarhum,” ucap Jupri. (Ganefo)

Teks Foto: Kabid Kepesertaan Korporasi Institusi BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Asnar Ahdyansyah (2 dari kiri), bersama Kades Kedung Kembar, Ahmad Jupri, menyerahkan santunan JKM kepada istri almarhum Abdul Rajak di kediamannya, Selasa (29/10/2019) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *