BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Kampanyekan Pentingnya Penerapan K3

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa menggelar kampanye pentingnya penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional 2021.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Muhyidin, mengatakan, salah satu dari rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional 2021 ini BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa mengadakan pembagian spanduk dan paket safety kit kepada perusahaan binaan.

Dia berharap pemberian spanduk K3 akan mengingatkan pihak perusahaan supaya selalu disiplin menerapkan budaya K3, sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan kerja dalam lingkungan perusahaan.

“Kami berharap spanduk tersebut dipasang di lokasi strategis di lingkungan kerja, sehingga dapat dilihat dan diingat setiap saat oleh pihak manajemen dan para pekerja,” ucap Muhyidin, Senin (15/2/2021).

“Kemudian tentang pembagian paket safety kit yang berisikan masker medis, hand sanitizer dan disinfektan, kami harapkan dapat dimanfaatkan sehingga dapat mengurangi resiko penularan Covid-19,” lanjut Muhyidin.

Disampaikan pula, kegiatan ini juga bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa terhadap perlindungan para pekerja.

“Kami tidak hanya berfungsi sekedar memberikan pelayanan klaim kepada peserta, tetapi kami juga berkomitmen melindungi para pekerja dalam arti yang sebenarnya, contohnya seperti mensosialisasikan Bulan K3 dengan protokol kesehatan 3M seperti ini,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi, menyapa, dan mengedukasi perusahaan agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja,” tandasnya.

Disebutkan, beberapa perusahaan yang menerima spanduk kampanye K3 dan paket safety kit dari BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa di antaranya PT Prisma Bangun Sarana, PT Tata Mulia Nusantara Indah, PT Alkonusa Teknik Interkon, dan PT Perwita.

Sebagai informasi, Bulan K3 Nasional diperingati setiap 12 Januari sampai 12 Februari. Pada tahun 2021 ini, “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha” menjadi tema. (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa saat membagikan spanduk dan safety kit kepada perusahaan binaan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2021.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait