BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Bagikan Ribuan Masker dan Vitamin

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung perak memberikan donasi masker dan vitamin kepada beberapa perusahaan, Rabu-Kamis (27-28 Mei 2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti/respon BPJAMSOSTEK hadir bersama pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19, dan diharapkan dapat membantu pencegahan penularan novel corona virus pada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kota Surabaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu pemerintah dalam berupaya memutus rantai wabah corona agar tidak menyebar lebih luas,” kata Galuh, Kamis (28/5/2020).

“Selain itu juga untuk membantu perusahaan melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan masih ada hubungannya dengan momen hari buruh internaional (mayday),” imbuhnya.

Ditambahkan pula, untuk pemberian multivitamin tujuannya adalah membantu meningkatkan gizi dan daya tahan tubuh pekerja terhadap wabah virus Corona.

Disebutkan, sebanyak 5.250 masker dan 940 butir vitamin diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak kepada perwakilan beberapa perusahaan.

Galuh juga mengungkapkan, di situasi pandemi ini sebagian pekerja juga ada yang masuk kerja. Mereka sangat berpotensi tertular virus corona, baik saat bekerja ataupun dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Rangkaian kegiatan donasi BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak tersebut sebelumnya diawali dengan memberikan bantuan pangan kepada Driver Gojek dan memberikan bantuan 40 paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari hazmat, masker N95, face shield, kacamata, sepatu boot dan sarung tangan kepada RS PHC Surabaya. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, saat menyerahkan bantuan masker dan multivitamin kepada beberapa perwakilan perusahaan peserta, Rabu-Kamis (27-28/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait