BPJS Ketenagakerjaan Ringankan Beban Pemerintah dan Masyarakat Akan Kebutuhan Sembako Murah

  • Whatsapp
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, dalam pembukaan Pasar Sembako Murah di wilayah Pasar Bendul Merisi Surabaya, Jumat (17/5/2019)
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan buktikan eksistensinya cukup positif. Tidak hanya pada masyarakat, tapi juga pada pemerintah.

Terbaru, badan hukum publik yang bertugas melindungi jaminan sosial ketenagakerjaan ini juga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat atas sembako murah.

Belum menjangkau seluruh masyarakat memang. Tapi, setidaknya setiap Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia menyalurkan minimal 400 paket sembako murah di moment jelang Lebaran ini.

Sebagai Kantor Cabang Kelas Utama, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa dalam program Pasar Sembako Murah ini mendapat amanah menyalurkan 800 paket. Sebanyak 300 paket di antaranya telah disalurkan pada masyarakat di 3 pasar di Surabaya, yakni Pasar Tambak Pring, Pasar Semolowaru, dan Pasar Bendul Merisi, Jumat (17/5/2019).

“Sebanyak 300 paket sembako murah sudah kami jual di 3 titik, sedangkan yang 500 paket lainnya akan kami salurkan beberapa hari nanti,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, di sela acara di wilayah Pasar Bendul Merisi, Surabaya, Jumat (17/5/2019).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Suharto menjelaskan, setiap paket sembako murah ini berisikan beras 5 kg, minyak goreng 4 liter, gula pasir 3 kg, kopi 2 bungkus, dan mie telor 2 bungkus.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Satu paket ini harga normalnya sejumlah Rp 150 ribu, tapi kami menjualnya seharga Rp 75 ribu,” lanjut Suharto.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dikemukakan, program Pasar Sembako Murah ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat pada sembako.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat,” ujar Suharto.

www.beritalima.com

Di samping itu untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang tahunya hanya BPJS Kesehatan.

Dia juga mengatakan, sembako murah ini dijual untuk umum, tapi diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah menjadi peserta atau calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Di Pasar Bendul Merisi Surabaya yang terdapat sekitar 180 potensi peserta, dalam gelaran Pasar Sembako Murah ini terakuisisi 60 peserta baru.

“Kami berharap dengan adanya Pasar Sembako Murah BPJS Ketenagakerjaan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sembako masyarakat, dan masyarakat semakin tahu manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Suharto. (Ganefo)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *