BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Evaluasi Kepesertaan Perangkat Desa Non ASN

  • Whatsapp
Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma (duduk sebelah kanan) bersama Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta para Camat se-Sidoarjo, Senin (13/5/2019).

SIDOARJO, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sidoarjo mengadakan acara monitoring dan evaluasi bagi perangkat desa non Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidoarjo yang belum jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan Monev “Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Non ASN Pemerintahan Desa di Sidoarjo” ini dilaksanakan di Luminor Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (13/05/2019).

Acara yang diikuti 18 Camat yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini dibuka Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma.

Hadir di acara ini diantaranya Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo, Dr. Heri Soesanto SH MH, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sidoarjo, M. Ali Imron.

Dalam acara ini Ikeda mengatakan, sangat mengharapkan pada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk segera mendaftarkan semua aparat desa di wilayah masing-masing untuk menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain berdasarkan UU, juga ada Peraturan Bupati Sidoarjo Nomor 77 tahun 2018 tentang penghasilan tetap, tunjangan dan penerimaan lain yang sah bagi kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Sidoarjo serta pasal 15 ayat 2 Jaminan Ketenagakerjaan sebagaimana dimaksud pada ayat satu, diberikan hanya kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa yang bersangkutan atas kecelakaan dan kematian,” kata pria yang akrab disapa Deni ini

Acara ini juga disertai dengan penyerahan apresiasi untuk empat kecamatan di Sidoarjo yang sudah mendaftarkan seluruh perangkat desa non ASN-nya ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada Kecamatan Sukodono, Candi, Prambon dan Sedati yang seluruh perangkat desa Non ASN-nya sudah seratus persen terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Deni. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *