BPKAD Touna Sosialiskan Permendagri Nomor 77 Tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan

  • Whatsapp

AMPANA- ,beritalima.com | Dalam rangka tertib pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una (Touna) sesuai ketentuan perundang-undangan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Touna melaksanakan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah yang dirangkaikan dengan workshop implementasi SIPD dalam penyusunan dan penatausahaan APBD oleh Direktur perencanaan dan penganggaran Kementerian Dalam Negeri republik Indonesia,

Kegiatan tersebut bertempat di Marina Contagge Ampana Sabtu (10/4/2020) .

Pada kesempatan itu, Sekda Touna Taslim DM Lasupu yang saat ini menjabat sebagai PLH Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada direktur perencanaan anggaran daerah DJ bina keuangan daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bersama jajarannya yang telah berkenan hadir di Kabupaten touna sebagai narasumber kegiatan ini.

beritalima.com

“Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagi para peserta dan akan berdampak positif bagi daerah kami,”kata Sekda Touna.

Menurutnya, pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kapasitas pemerintah yang secara konsisten memperkuat dan menyempurnakan pengelolaan keuangan daerah dalam peningkatan pelayanan public dan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

beritalima.com

Dengan adanya pengelolaan keuangan yang transparan dalam satu sistem antara pemerintah Kabupaten provinsi dan pusat diharapkan dapat terjadi konsistensi antara dokumen perencanaan dan penganggaran dan juga efisiensi serta efektivitas waktu.

“Pengendalian dan evaluasi yang berkualitas menjadi kunci terhadap tingkat kualitas perencanaan, Untuk itu saya menghimbau dan sangat mengharapkan peran aktif Dari seluruh perangkat daerah yang juga mengemban tugas pengendalian dan evaluasi terkait dengan perencanaan pengukuran laporan evaluasi dan capaian kinerja untuk selalu berperan aktif meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,”jelasnya.

Sekda katakan, pada kesempatan ini pula saya berharap kepada peserta sosialisasi akan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga terwujudnya komitmen dari kita semua untuk melakukan pengelolaan keuangan yang kredibel transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Kemendagri RI beserta rombongan, Sekda Touna Taslim DM Lasupu, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay beserta Anggota, Kepala BPKAD Touna Sovianur Kure bersama Kepala Bidang, Asisten II Rusmin Labudu, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna serta para undangan lainnya. (AT/HW)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait