BPW Peradin Jatim Siap Gelar Munas di Surabaya

  • Whatsapp
Teks Foto: Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim, Rohman Hakim (kiri) di hadapan 49 peserta ujian profesi advokat di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Badan Pengurus Wilayah Persatuan Advokat Indonesia (BPW Peradin) Jawa Timur siap melaksanakan musyawarah nasional (Munas) Peradin di Surabaya. Agenda utama Munas nanti pemilihan ketua umum.

Ketua BPW Peradin Jatim, Tjuk Harijono, bersama Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim, Rohman Hakim, mengemukakan itu di sela pelaksanaan ujian profesi advokat di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

“Munas akan kita kami selenggarakan di Surabaya pada 20 Oktober 2018 mendatang. Agendanya pemilihan Ketum DPP Peradin,” ujar Tjuk Harijono.

Dikatakan, BPW Jatim sebagai penyelenggara Munas Peradin berdasarkan penunjukan secara aklamasi saat Peradin mengadakan pertemuan di Solo belum lama ini. Pertimbangannya, BPW Peradin Jawa Timur paling banyak memiliki anggota dibanding BPW lain.

Di samping itu, anggota Peradin Jawa Timur sangat antusias menyambut terselenggaranya Munas Peradin di Surabaya. “Kami siap menyelanggarakan munas. Anggota kami dari angkatan pertama hingga keenam ini sangat mendukung,” katanya.

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim, Rohman Hakim, menambahkan, munas nanti akan diikuti seluruh pengurus Peradin di seluruh Indonesia. Dikatakan, hingga saat ini yang sudah daftar ke Panitia Munas sudah sebanyak 170 peserta.

Rohman menjelasjan, Munas dilakukan dalam rangka HUT Peradin ke-54. Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) secara hukum merupakan organ negara dan keberadaannya eksis sejak 54 tahun lalu,” kata Rohman yang juga sebagai Ketua Lembaga Mediasi Konflik Indonesia (LMKI) ini. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *