Brigjen TNI Asep Setya Gunawan Dan Bupati Ellisa Kambu,Lepas Tim Dokter Dan Tenaga Medis

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Bertempat di Lapangan Yos Sudarso, Kab. Asmat, Dansatgas Kesehatan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan gizi buruk Asmat, Brigjen TNI Asep Setya Gunawan bersama Bupati Asmat, Ellisa Kambu, S.Sos lepas keberangkatan tim dokter dan tenaga medis Satgas Kes KLB Campak dan gizi buruk Asmat siang tadi, Minggu ( 28/01).

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Muspida Kab.Asmat, unsur TNI Polri, unsur Kementerian Sosial, Kemensos dan beberapa organisasi kemanusiaan serta disaksikan warga masyarakat Kab.Asmat.

Dalam arahan, Dansatgas yang juga Danrem 174/ATW, Merauke, Brigjen TNI Asep Setya Gunawan ini menyatakan, “Tim yang dibentuk ini akan diarahkan menuju sasaran masing-masing selama lebih kurang 10 hari,atau tergantung situasi di lapangan nantinya. Bila dalam kurun waktu tersebut kondisi wilayah mereka sudah kondusif,bisa bergeser ke wilayah lain yang belum tersentuh pelayanan medis”.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Asmat Ellisa Kambu, S.Sos mengharapkan Tim dokter dan tenaga medis yang diberangkatkan kali ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, seperti tim-tim yang sudah berhasil sebelumnya. “Selamat jalan dan selamat bertugas, semoga Tuhan memberkati”.Pungkas Bupati sembari melambaikan tangan kepada para tim dokter dan tenaga medis yang sudah siap menuaikan tugas mulia ini.

Mengakhiri rangkaian kegiatan ini, Dansatgas bersama Bupati Asmat memberangkatkan armada Speed boat yang mengangkut tim dokter dan para medis serta perbekalan logistik di pelabuhan Asmat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *