Brimob Terus Peduli Bagi Sembako Kepada Pemulung Dan Pemecah Batu Kerikil

  • Whatsapp

Bula,beritalima.com. Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 3 Bataliyon B Pelopor yang bertugas di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), terus menunjukan kepedulian kepada warga, Kamis (07/5).

Rasa simpati dan empati pasukan elit di tubuh Polri itu dilakukan dengan cara berbagi sembako kepada sejumlah warga yang bekerja sebagai pemulung dan pemecah batu kerikil di Kota Bula, kepedulian itu terlihat sudah dua hari sejak Rabu hingga Kamis (30/4) lalu. Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang di pimpin langsung oleh Iptu Sardi Duwila, mereka turun membagi paket sembako di lokasi kerja warga yang berada di wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Namatimur dan tempat pemecah batu kerikil di kolom Jembatan Tanah Merah Desa Bula Air Kecamatan Bula.

“Kami menemui warga yang sementara bekerja mengais sisa-sisa sampah di lokasi TPA dan pemecah batu kerikil di tempat kerja mereka untuk memberikan sedikit sedekah di bulan Ramadhan dan akibat dampak covit-19 untuk meringankan beban ekonomi, mereka” ungkap Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Iptu Sardi Duwila. Pasukan Brimob di SBT yang di pimpin Duwila ini, mereka tumbuh kepedulian hati dan ketulusan kepada sesama yang membutuhkan bantuan di saat daerah di landa wabah covit-19 di bulan Ramadhan.

Berbekal beberapa paket sembako yang di kemas dalam kantong pelastik dan sekarung beras, Duwila bersama anggotanya menyusuri jalan ke lokasi TPA. Saat melihat ibu-ibu yang sementara mengais sisa barang ronsokan, mereka singgah dan menemui mereka sambil berbincang, dan memberikan paket sembako dan membagi masker kepada pekerja.

Anggota Brimob ini juga, menemui warga yang bekerja sebagai pemecah batu kerikil. Paket sembako juga mereka berikan kepada para pekerja yang didominasi para ibu-ibu itu.

Para pekerja yang mendapat pemberian sembako itu sungguh senang, mereka seperti tidak percaya ada pihak yang peduli kepada para pekerja kasar seperti mereka walaupun hanya dalam bentuk paket sembako.

“Saya berterima kasih kepada bapak polisi yang telah memberikan sembako. Saya kaget dan tidak percaya saat dihampiri bapak polisi. Tetapi ternyata ada sedekah dan berkat yang saya terima mendapat paket sembako dari bapak polisi di bulan Ramadhan ini,” ujar Ibu Nur Kafara, salah satu pekerja pemecah batu kerikil.

Kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian Anggota Brimob yang bertugas di SBT terhadap masyarakat, mereka menunjukkan rasa simpati dan empati kepada para pemulung dan pemecah batu kerikil yang selama ini banyak dipandang sebelah mata.

“Walaupun hanya berbagi paket sembako, kami yakin warga yang menerima akan selalu bersyukur,” kata Duwila.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait