Bu Halimah Berurai Airmata Saat Walikota Datangi Rumahnya

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Halimah (65), tak kuasa menahan haru saat melihat rumahnya di RT 05 Lorog Porlopa Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, yang dulunya rusak kini menjadi bagus. .
.
Ya, rumah ibu Halimah selesai direhab Pemkot Palembang melalui Baznaz Kota Palembang dengan program bedah rumah. Bedah rumah yang dilakukan 90 hari itu menghabiskan dana sebesar Rp 50 juta. Serah terima kunci dilakukan Walikota Palembang H. Harnojoyo secara usai melaksanakan safari subuh di lorong masjid II kelurahan 7 ulu.

Pada kesempatan ini, Harnojoyo berpesan kepada sang pemilik rumah agar merawat tempat tinggal yang telah selesai dibangun melalui program bedah rumah. “Saya titip ke Bu Halimah untuk merawat dan menjaga rumah ini dengan baik,” ujarnya di lokasi, jumat(2/6).

Ia menerangkan, bedah rumah miliki ibu halimah ini dikerjakan sejak awal maret lalu. Dulunya rumah yang kurang layak untuk dihuni, sekarang lebih layak dan rapi, dengan anggaran sebesar Rp 50 juta yang berasal dari Zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kota Palembang. “Mudah-mudah rumah yang sudah kita bedah ini bisa bermanfaat bagi pemilik dan warga sekitar,” ujarnya.
.
.
Ibu halimah dan ke sembilan anaknya mengaku sangat berterima kasih sekaligus bersyukur atas bantuan pembangunan bedah rumah yang diberikan pemerintah. “Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Berkat program ini, tempat tinggalnya yang semula rusak menjadi bagus dan layak huni. Rumah tersebut akan ditempati bersama tiga orang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. “Saya janji akan jaga dan rawat baik-baik rumah ini,” ungkapnya.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *