Budi Gunawan di Mata Ketua Umum MMP Romadhon Jasn

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menempatkan kinerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan sebagai bagian yang terbaik. Hasil studi tersebut langsung mendapat respon positif dari Ketua Umum MMP Romadhon Jasn.

Menurutnya, BG ada sosok yang mempunyai keteladanan kepemimpinan yang mumpuni, lebih-lebih pada masa negara lagi kurang bagus karena pandemi.

“Budi Gunawan ditempatkan sebagai yang terbaik kinerjanya dengan skor 99 dalam skala 0- 100, keberhasilan BG tidak lepas dari reputasi dan sepak terjangnya sebagai mantan Wakapolri,” ungkap Don sapaan akrabnya itu.

Aktivis Cilosari itu juga menilai seorang BG adalah pimpinan lembaga negara yang merespon dengan cepat tentang penangan Covid-19. Oleh karenanya, ia menganggap sikap itulah yang membuat sosoknya mendapat poin tertinggi.

“BG dinilai paling cepat dalam menyikapi dan merespons problem wabah pandemi Covid- 19” lanjutnya.

Sebelumnya, Pengamat politik Karyono Wibowo menyampaikan hasil penilaian atas predikat terbaik yang layak disematkan terhadap Budi Gunawan. Dalam hasil kajian lembaganya tersebut, ia menggambarkan realitas kinerja para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Dalam hal daya tanggap, misalnya, Kepala BIN, Panglima TNI, dan Kapolri, jelas yang terbaik karena memang setidaknya institusi itulah yang paling terdepan dalam mengatasi Covid-19 ini dari awal,” kata Karyono sebagaimana diberitakan banyak media, Jumat (9/7/2021).

Don sebagai aktivis milineal menambahkan, BG berani mengambil keputusan dengan tegas kalaupun hal tersebut beresiko melahirkan kritik dari banyak kalangan. Bagi Don, pandemi bukan hanya soal kesehatan, tetapi juga menyangkut keamanan rakyat dan negara.

“BIN di bawah kepemimpinan BG berani mengambil resiko dikritik karena dinilai ikut campur (intervensi) dalam urusan pendemi Covid yang dianggap bukan “maqom-Nya”. Padahal Covid bukan melulu soal kesehatan tetapi menyangkut keselamatan rakyat dan negara,” tutup Don.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait