Budidaya Berhasil, Walikota Madiun Panen Tanaman di Agrowisata Ngrowo Bening

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Budidaya tanaman di Taman Agrowisata Ngrowo Bening milik Pemkot Madiun, Jawa Timur, membuahkan hasil.

Wali Kota Madiun, H. Maidi, ditemani Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, dan sejumlah pejabat Pemkot dan PDAM Tirta Taman Sari, melaksanakan panen raya di kebun seluas 10 hektare itu, Sabtu 20 Maret 2021.

Ada berbagai tanaman yang siap dipanen. Diantaranya labu mama, terong, jeruk Nambangan, jeruk hijau Madura, cabai, dan bwang merah. Seluruhnya sudah dapat dipanen dalam keadaan baik.

“Rupanya tanah di sini bagus untuk menanam. Sehingga, hasil panennya bagus-bagus dan bisa menjadi budidaya tanaman yang dibutuhkan masyarakat,” ujar H. Maidi.

Selain jenis tanaman di atas, Taman Agrowisata Ngrowo Bening juga menjadi pusat budidaya komoditas lainnya. Seperti kelengkeng, mangga, jambu hijau Madura, jambu merah, serta bunga mawar dan budidaya lebah.

Walikota berharap, seluruh tanaman yang ada di lokasi tersebut bisa tumbuh subur sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, saat ini warga juga sudah bisa menikmati hasil budidaya Agrowisata Ngrowo Bening. Bahkan, dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

“Bisa petik sendiri, lalu bayar di kasir. Tidak ada batasan. Tapi tidak boleh untuk tengkulak. Hanya pemakaian pribadi,” tegasnya.

Menurutnya, budidaya tanaman tidak akan berhenti sampai di sini saja. Lahan kosong di sekitar kota yang kurang dimanfaatkan akan dihidupkan kembali. Termasuk poyek Peceland yang akan segera dimulai tahun ini.

“Nantinya akan semakin banyak tanaman yang dibudidayakan. Sehingga, warga Kota Madiun tidak perlu ketergantungan dengan daerah lain. Tentunya, dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (baju hitam), Ny. Yuni (kanan bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait