Buka Event PPID Award, Walikota Madiun Imbau Pembinaan Admin PPID Lebih Baik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika menggelar penganugerahan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2022, di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun pada Rabu 7 Desember 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Madiun, H. Maidi secara virtual, Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Soeko Dwi Handiarto, serta pimpinan OPD dan admin PPID di lingkup Pemkot Madiun.

Adapun daftar pemenang PPID Award 2022, untuk kategori OPD, terbaik 1 adalah Sekretariat DPRD, terbaik 2 Dinas Sosial PPPA, terbaik 3 Badan Keuangan dan Aset Daerah, terbaik 4 Satpol PP dan Damkar dan
Terbaik 5 Bagian Umum Sekretariat Daerah

Sedangkan untuk kategori kelurahan.terbaik 1 Kelurahan Manisrejo, terbaik 2 Kelurahan Josenan, terbaik 3 Kelurahan Pangongangan,
Terbaik 4 Kelurahan Kanigoro, dan terbaik 5 Kelurahan Winongo.

Dalam sambutannya, walikota memberikan selamat kepada para peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan. Maidi juga memotivasi peserta lainnya yang belum berhasil membawa pulang piala.

“Keterbukaan informasi publik adalah kebutuhan. Saya harap, semua OPD bisa melaksanakan,” tutur H. Maidi.

Tak hanya itu, walikota juga mengimbau agar pembinaan terhadap admin PPID dapat dilakukan lebih intensif. Sehingga, dapat menunjang semangat mereka dalam mengelola informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Terutama bagi OPD yang belum berkesempatan mendapatkan penghargaan, ia berharap dapat dilakukan evaluasi agar ke depannya menjadi lebih baik.

“Saya harap Kominfo bisa memberikan pembinaan bagaimana cara mengelola informasi yang baik dan PPID di seluruh OPD bisa berjalan optimal,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait