Buka Festival Pramuka Raimuna, Bupati Hendy Ajak Tingkatkan Kewirausahaan

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menemui peserta festival Pramuka Raimuna (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat menemui peserta festival Pramuka Raimuna (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Membuka Festival Pramuka Raimuna, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak seluruh peserta nanti meningkatkan kewirausahaan.

Festival Pramuka Raimuna ini dilaksanakan di Jember Sport Garden, dan dihadiri Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Timur H.M Arum Sabil, serta jajaran lainnya, Selasa sore (25/7/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Hendy menyampaikan, Festival Pramuka Raimuna ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Koperasi ke 76 tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Hari ini kenapa biasanya tidak seperti biasanya, yakni kegiatan ini untuk mendukung generasi penerus bangsa, dalam menggerakkan kehidupan berkoperasi yang merupakan gerakan gotong-royong, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambutnya.

Bupati berkeinginan, supaya para penggerak Pramuka nantinya ketika sudah kembali ke masyarakat dapat memberikan manfaat yang lebih, terutama dalam bidang ekonomi.

Lebih lanjut, selain memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, para penggerak Pramuka hendaknya juga meningkatkan jiwa kewirausahaan dalam diri masing-masing.

Dengan tumbuhnya jiwa kewirausahaan, maka akan berdikari dalam perekonomian sehingga mampu untuk memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat umum.

“Karena menjadi pengusaha adalah langkah awal kehidupan adik-adik Pramuka menjadi berdikari, menjadi mandiri dalam perekonomian, sehingga bisa lebih maksimal mengabdikan diri kepada masyarakat,” lanjutnya.

Untuk diketahui, koperasi merupakan wujud nyata dari demokrasi ekonomi, dari pelaksanaan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan sesuai amanat Undang-Undang Dasar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait