Buka Latihan Gulbencal, Begini Pesan Komandan Korem

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili Kepala Staf korem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M secara resmi membuka kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di lapangan Kodim 0116/Nagan Raya, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (10/12/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari yang Melibatkan personel TNI jajaran Korem 012/TU, POLRI, BPBD Kabupaten Nagan Raya, TAGANA, Basarnas, PMI, Rapi, Dishub serta ORARI.

Komandan Korem 012/TU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 012/TU, Selaku Wakil Komandan Latihan menyampaikan, Korem Jajaran Kodam IM melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemda di wilayah tanggungjawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut.

“Akan tetapi hal yang paling mendasar yaitu bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta latihan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama dalam Komando pengendalian operasi, prosedur staf dan unsur terkait, serta teknis mengatasi bencana pada suatu latihan dalam penanggulangan bencana Alam”.

“Hasil latihan penanggulangan Bencana Alam ini mampu memberikan gambaran kepada para unsur pimpinan serta peserta latihan untuk melatih kerjasama dalam meyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi dilapangan”.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan penanggulangan bancana ini,”Ucapnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *