Bukan sekedar Semboyan, TMMD 97 Wujud Operasai Bhakti TNI Untuk Wrykapal

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Masyarakat kampung wrykapal, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Prov Papua Barat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani pala, merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan jalan baru. Tentara membangun jalan tersebut sepanjang 300 meter dengan medan yang curam dan sulit jangkauannya. Segala jerih payah terbayarkan, Ketika masyarakat mulai bisa merasakan manfaatnya.

Pembangunan jalan tersebut memberikan akses besar dalam proses pendistribusian hasil kekayaan alam desa ke kota. Pasalnya, dahulu para warga membawa pala dari kebun ke jalan besar harus melewati jalan rusak dengan berjalan kaki. Namun setelah adanya pembangunan jalan oleh tentara, para warga bisa melewatinya dengan motor untuk mengambil hasil alam dari kebun.

Fakfak khususnya kampung Wrykapal merupakan daerah yang sudah mendapatkan air bersih dari PDAM. Namun kondisi wilayahnya dengan struktur tanah yang berbatuan membuat sumber air yang agak susah di dapatkan. Untuk itu, dengan segala upaya akhirnya penyaluran air menjadi lebih mudah berkat dibuatkannya bak penampungan air oleh tentara.

Selain itu, tentara juga turut dalam membangun balai kampung sebagai fasilitas bagi warga untuk tempat pertemuan sosial.

Tak hanya pembangunan jalan, pembangunan bak penampungan air dan pembangunan balai kampung. Tentara turut serta membangun mental masyarakat desa untuk lebih maju, Dengan cara mengajarkan pendidikan disiplin, Tidak pantang menyerah walau sesulit apapun.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Tugas Tentara yang semakin berat tidak pernah melunturkan semangat untuk membangun desa dan warga masyarakat di sekitar kodim 1706/Fakfak menjadi lebih baik.(Amatus.Rahakbauw)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *