Buktikan Cinta Papua, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Buku 

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dari halaman Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, terdapat puluhan tumpukan dos besar. Dos-dos tersebut, sudah dipacking rapi. 

Setiap dos diberi tulisan bantuan buku untuk Papua. Sebelum dipacking, buku-buku ini disortir untuk memastikan layak atau tidak.

Ya, Senin (17/9/2019) pagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama masyarakat terus menunjukkan kecintaan dan kepeduliannya kepada Papua. 

Salah satunya, Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) menggalang bantuan buku-buku pelajaran, buku bacaan, buku tulis dan kamus untuk Papua.

Staf Sekretariat Dispendik Kota Surabaya, Roy menyatakan buku yang dihimpun ini akan dikirim ke Papua untuk membantu para pelajar Papua. 

Bantuan buku tersebut, kata Roy adalah wujud kepedulian Pemkot Surabaya kepada saudara sebangsa setanah air di Papua. 

“Buku-buku ini bantu untuk saudara-saudara kita di Papua. Buku ini masih layak dan sudah kita verifikasi,” ujarnya kepada beritalima.com, Selasa (17/9/2019).

Roy juga mengaku belum tahu pasti jadwal pengiriman bantuan ini ke Papua. Pasalnya, Dispendik setempat hanya ditugasi menghimpun dari sekolah-sekolah baik SD maupun SMP se Surabaya. 

“Leading sektornya di Kesbangpol Kota Surabaya. Dispendik hanya kebagian ngumpulin bukunya saja,” ujar Roy.

Hingga Selasa siang, jumlah bantuan buku yang terkumpul sebanyak 54 dus dengan jumlah buku sebanyak 8.604 buah. (mmd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *