BULAGA di 4 Kecamatan dan Mengisi Kegiatan Jelang Hari Jadi Pemkab Jombang ke 112

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Bupati Melayani Warga (Bulaga) yang ada di Kecamatan Ngoro yang merupakan kegiatan dari bagian memperingati hari jadi Pemerintah Kabupaten Jombang yang ke 112. Dan berharap Kabupaten Jombang ke depan dapat lebih maju dengan pembangunan yang lebih baik sesuai dengan visi misi Kabupaten Jombang. yang tertuang dalam pokja RPJMD.

Sekdakab Jombang, Agus Purnomo menyampaikan rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi Pemkab Jombang ke 112 adalah sebagai berikut; 1 – 29 Oktober diadakan lomba keindahan gapura dan kebersihan lingkungan desa yang ditangani oleh Dinas Pemberdayaan Desa dengan peserta seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jombang.

“Pada hari ini, kami melaksanakan kegiatan bulaga, Bupati dan Wakil Bupati melayani warga di Kecamatan Ngoro,” jelas Sekdakab Jombang, di Pusdiklat Pramuka Kabupaten Jombang, Senin (3/10/2022).

Ia pun menginformasikan bahwa kegiatan Bulaga akan diselenggarakan di empat kecamatan, diantaranya adalah di Kecamatan Ngoro 3 – 4 Oktober di Pusdiklat Pramuka, di Kecamatan Ploso 10 – 11 Oktober di Lapangan Desa Losari, di Kecamatan Diwek 17 – 18 Oktober di Lapangan Desa Pandanwangi, dan di Kecamatan Sumobito 24 – 25 Oktober di Lapangan Kecamatan Sumobito.

“Pada empat kecamatan tersebut selain kegiatan Bulaga juga akan diisi dengan kegiatan – kegiatan yang lain diantaranya pameran buku,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa pada peringatan hari jadi juga diadakan Khitan Cinta dari Baznas. Namun dijelaskan Agus setiap hari Jum’at dan Rabu terdapat pameran UMKM untuk OPD di kecamatan masing – masing.

Lanjutnya mulai 5 Oktober, setiap hari Rabu diadakan sosialisasi gempur rokok ilegal di Kecamatan Ngoro, Ploso, Diwek, dan Kecamatan Sumobito yang juga akan dilaksanakan di alun – alun tanggal 13 Oktober.

“Hari Jadi Jombang yang bertepatan dengan hari santri akan mengadakan futsal santri dan berkoordinasi dengan Polres Jombang sesuai yang diharapkan bersama yang akan dilaksanakan di GOR Merdeka Jombang 6 – 8 Oktober,” ujarnya.

Selain futsal santri kata Agus, akan diadakan gerak jalan santri yang melibatkan madrasah aliyah pada tanggal 13 Oktober. Sedangkan kegiatan lain yang melibatkan santri tuturnya, kirab santri mulai dari alun – alun hingga finish di ringin contong.

“Peringatan hari jadi Pemkab Jombang yang ke 112 akan dimeriahkan dengan produk unggulan Jombang, gelar GPSA didepan pendopo Kabupaten Jombang, festival show santri, festival ishari penyerahan sertifikat halal, launching dan fashion show pakaian adat khas Jombang,” jelasnya.

Ia pun menyebutkan deklarasi pesantren ramah anak dengan dibarengi donor darah, serta Jombang Night Carnival serta mendapat hiburan Cak Persil dan campur sari dan penyanyi yang akan dilaksanakan di stadion Kabupaten Jombang. Juga mengadakan perlombaan mendongeng, menulis, menggambar, pildacil, mewarnai, festival qosidah dan festival drumband tingkat TK.

“Tanggal 20 malam akan diadakan tasyakuran bersama KH. Anwar Zahid dan pagi harinya 21 Oktober mengadakan upacara hari jadi Pemkab Jombang, hari jadi Pemprov Jatim, dan hari santri. Dan malam harinya istighotsah dan tahlil akbar untuk para ulama di pendopo Kabupaten Jomban. Dan puncaknya 30 Oktober akan mengadakan Jatim bersalawat bersama Habib, Syech di stadion Kabupaten Jombang,” jelasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait