BULAGA ke 15 Digelar di Lapangan Desa Blimbing Gudo, Pj Bupati Jombang Kelilingi 32 Jenis Pelayanan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kali ke 15 BULAGA dilaksanakan di lapangan Desa Blimbing Kecamatan Gudo, Pj. Bupati Jombang Sugiat, S.Sos., M.Psi.T hadir membuka dan mengelilingi 32 pelayanan serta bincang bincang kepada masing – masing peserta program Pemerintah Bupati Melayani Warga Cepat Akurat Cermat & Kolaboratif.

“”Program Bulaga adalah program yang dicetuskan oleh Bupati sebelumnya. Program ini bagus, dan akan kami tingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya,’’ tutur Pj Bupati Jombang,” ujar Pj. Bupati usai meninjau stand pelayanan BULAGA, Rabu (28/2/2024).

BULAGA CakCek yang dilaksanakan 2 hari di lapangan desa tersebut dimulai Rabu 28 – Kamis 29 Februari 2024, pelayanan dibuka 08.00 – 14.00 wib. Saat tiba Pj. Bupati disambut Wayang Po Te Hi dari Klenteng Gudo.

Dua hari BULAGA dilaksanakan tersebut terbagi dua sesi yakni ngobrol bareng dengan masyarakat dengan mengambil tema “Ngobrol Bareng Bupati (Ngobati) melalui sinergitas Forkopimda Kabupaten Jombang. Sesi kedua, Kamis 29 Februari 2024, Pentas edukasi seni dan budaya Kabupaten yang disingkat (Pesbukab) diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang.

“Kita ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagi warga masyarakat Jombang, khususnya Kecamatan Diwek dan Gudo mari manfaatkan pelayanan yang ada ini,’’ tandas Pj Bupati Jombang Sugiat.

Melalui kegiatan ini Pj Bupati Jombang Sugiat berharap masing masing OPD dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang hadir. Sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor untuk mengakses layanan yang diinginkan.

”Harapan saya, teman teman OPD bekerjanya cak cek, cepat akurat cermat dan kolaboratif, bisa melayani masyarakat dengan optimal,’’ pungkasnya.

Masih seputar BULAGA, ternyata gak disangka, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang mengelola sapi perah sebanyak 2000 ekor untuk diambil susunya. Alhasil per harinya bisa menghasilkan 12 ton susu dan dipasarkan oleh PT. Indolakto yang tersebar di tiga daerah yaitu di Jakarta, Purwodadi, dan Boyolali.

Hal ini dijelaskan Kholis, selaku Paramedik hewan peternakan yang berlokasi di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, dilengkapi 7 armada untuk mengantar susu yang sudah dikontrak itu ke tiga daerah yang berbeda provinsi.

Namun dijelaskan Kholis, dari 2000 ekor sapi itu tidak diolah sendiri untuk mengambil susunya tapi dititipkan juga ke rekan kerjanya sedangkan yang ada di peternakan hanya 600 ekor sapi.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait