beritalima.com

Bulan Penggalangan Dana PMI, Wonosobo Berhasil Kumpulkan 1,1 Milyar Lebih

  • Whatsapp

WONOSOBO,beritalima | Sebanyak Rp. 1.156.781.642, 00 dana yang berhasil dikumpulkan selama bulan penggalangan dana PMI di kabupaten Wonosobo pada tahun 2020.


Hal tersebut diungkapkan ketua bulan dana PMI kabupaten Wonosobo  saat penyerahan hasil penggalangannya kepada Pemda yang diterima oleh Asisten Sekda.
Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat menyebutkan dasar diadakannya bulan penggalangan tersebut adalah Keputusan Bupati No. 46 tahun 2020. Disebutkan pula bahwa kondisi penggalangan ditahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.


“Dengan kondisi Pandemi Covid-19 kami tetap berusaha maksimal menyukseskannya. Bahkan ada beberapa kupon yang dikembalikan karena di dunia pendidikan saat ini siswanya belum masuk sekolah.” ujar Dandim Wonosobo ini.


Di sisi lain dia juga berterima kasih ke semua elemen masyarakat yang telah memberi donasi untuk kemanusian tersebut. Setelah bulan kemanusiaan usai, masih ada perhatian khusus yang dihadapi PMI yaitu lembaga tersebut selalu kekurangan darah bila ada pasien yang membutuhkan.


“Jika ada pasien yang membutuhkan darah kadang harus menunggu atau mencari sendiri.” jelas Wiwit.
Di kesempatan sama, Azis Wijaya juga berterima kasih kepada masyarakat yang masih memiliki antusias tinggi dalam menyukseskan bulan dana PMI tersebut.


“Selaku pimpinan daerah saya bangga dan sangat puas atas peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Wonosobo walaupun dalam keadaan ekonomi yang sulit di pandemi ini namun empati dan jiwa sosial  masyarakat Wonosobo tetap tinggi.” tuturnya. (Edi)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait