Bulan Ramadan, Bupati Hendy Ajak Masyarakat Jember Perbanyak Sedekah

  • Whatsapp
Bupati Hendy memberikan sedekah ke warganya (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy memberikan sedekah ke warganya (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Dalam bulan ramadan, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak masyarakat untuk perbanyak sedekah.

Seperti yang dilakukan dalam kegiatan Jember Berbagi, yang mana selama sebulan Bupati memebrikan bantuan kepada masyarakat Jember secara door to door.

Bacaan Lainnya

Termasuk yang dilaksanakan kali ini, yakni bersedekah di wilayah Kecamatan Panti dan Kecamatan Ajung, Minggu (16/4/2023).

Bupati berbagi sembako untuk lansia, duafa dan anak yatim piatu. “Kami juga memberikan bantuan tambahan gizi kepada ibu hamil dan balita,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Jember dengan ini memberikan contoh, agar sama-sama bisa bersedekah.

Tercatat, ada sebanyak 300 ribu paket yang telah dan akan didistribusikan Pemkab Jember kepada masyarakat. Sejumlah bantuan itu juga berasal dari pemerintah pusat.

Namun, dalam upaya J-Berbagi tersebut, Bupati mengimbau agar satu sama lain saling melengkapi. “Harus peka dengan kondisi sekitar,” tegasnya.

Bukan hanya diberi, pihaknya juga berharap masyarakat harus memberi pertolongan kepada sanak saudara, dan tetangga sekitar yang membutuhkan.

Belum lagi, bersedekah secara door to door selama Ramadan ini dinilai sangat bagus, untuk meningkatkan amal ibadah masing-masing. Harapannya, hal baik ini dapat berlangsung secara terus menerus.

“Kami juga menyediakan pasar murah setiap hari selama J-Berbagi,” ulasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan sembako dan pasar murah, dapat meningkatkan daya beli masyarakat. “Ini perdana, semoga berkah,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait