Bulan Rhamadhan, Satgas Pamtas 410/Alugoro Bagi Ribuan Alkitab Ke Warga Kristen

  • Whatsapp

KEEROM lagi, beritalima.com – Sebagai wujud kecintaan dan bukti harmonisiasi dalam keberagaman, terlebih saat Rhamadhan, Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 410/Alugoro menyumbangkan 2.500 Alkitab bagi jemaat Kristiani di wilayah Perbatasan RI -Papua Nugini di Kabupaten Keerom Papua.

Penyerahan Alkitab tersebut dilakukan dalam bentuk Bakti sosial yang dilakukakan kepada seluruh gereja yang ada Kabupaten Keerom.

Kepada awak media, Dansatgas Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Heri Amrulloh mengatakan, pembagian Alkitab, dilakukak bertahap, namun serentak diseluruh pos jajaran Yonif 410/Alugoro.

“Minggu ini (11/6) kami menyerahkan 500 Alkitab bagi jemaat GKI Efata Yaname di PIR (Perkebunan Inti Rakyat, red) I di kabupaten Keerom, dan tidak hanya itu, kita juga perbaiki atap tempat ibadah jempat disini,”kata Dansatgas Letkol Inf Heri Amrulloh, Minggu (11/6/2017) siang.

Tak hanya itu, kata perwira yang sedang berpuasa ini, pihaknya juga melakukan pengobatan massal bagi warga jemaat.

“Kami juga membuka pengobatan missal bagi jemaat dan warga di sini, dengan maksud agar masyarakat dapat merasakan kehadiran kami,” ungkapnya.

Heri mengaku, jikaku selain pembagian 2.500 Alkitab, dan baktidak sosial lain, pihaknya juga menyiapkan perwira Pembina Mental, untuk terutama melakukan pendampingan kepada warga Jemaat.

“Dengan demikian ini akan terus berlanjut, dan sama juga di tempat lain selain gereja ini,” ujarnya.

Target dari baksos tersebut juga dikatatakan Heri lebih pada pembinaan pemuda gereja atapun pemuda di masyarakat yang harusnya lebih mencintai agamanya.

Di tempat yang sama, Pendeta Lina Batubara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif yang telah ringan tangan turun langsung ke jemaat yang ada.

“Jemaat ini sekitar 300 orang dari 100 Kepala Keluarga (KK) dan kaum muda sendiri ada 60 an, kami juga punya jemaat di Arso Timur sebanyak 50 orang,”ungkap Pendeta Lina.

Zakarias Ondi selaku Kepala Sekolah di daerah tersebut juga mengapresiasi langkah awal pihak Satgas yang melakukan langkah nyata di masyarakat.

“Ini sesuai visi gereja, sudah lima tahun atap ini tak dicat dan sekarang TNI turun langsung, kami harapkan pemerintah daerah juga melihat ini, karena selama ini yang saya tahu bantuan sangat minim,” sindir Zakaria.
Selain pembagian Al-Kitab sendiri beberapa waktu terakhir ini, pihak Satgas Yonif 410/ Alugoro juga rutin membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik di rumah ibadah maupun lingkungann masyarakat luas. (Ed/Papua).

Caption Foto : Pemberian Alkitab bagi warga jemaat GKI Efata Yaname di PIR I Kabupaten Keerom.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *