BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional, Anggota Komisi VI DPR RI Sebut UMKM Nyata Terdampak

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melibatkan UMKM dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Achmad Baidowi saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi yang mengusung tema ‘BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional’ di Pamekasan di di Rumah Aspirasi Klepean Center Larang Badung, Palengaan pamekasan, Selasa, 21 Desember 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring diikuti sejumlah pelaku UMKM serta masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura.

“Sekali lagi saya tekankan kepada BUMN dalam melakukan pemulihan ekonomi, jangan sampai melupakan pelaku UMKM,” jelas Awik panggilan akrab Achmad Baidowi, Rabu, 22 Desember 2021.

Awik mencontohkan, ketika pemerintah membangun jalan tol dan menyiapkan rest area, maka itu akan berdampak pada penghasilan UMKM dan UKM.

“Seperti contoh lagi, ketika dibangun jalan tol disediakan rest area oleh BUMN, maka harus ada kuota 30 persen untuk pelaku UMKM, dengan demikian maka keterlibatan UMKM itu secara langsung akan berdampak terhadap penghasilan dari UMKM itu sendiri,” jelas Wakil Ketua Baleg ini.

Sekretaris Fraksi PPP ini juga meminta pemerintah untuk memotivasi pelaku UMKM untuk terus berkontribusi mewujudkan dan meningkatkan ekonomi.

“Kehadiran pemerintah di situasi pandemi Covid-19 memang sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat untuk segera bangkit dari pandemi Covid-19. Pemerintah juga harus hadir untuk memberikan pendampingan yang intensif kepada pelaku UMKM kita agar mereka cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” paparnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait