Bupati Arifin Sosialisasikan Kompensasi Emisi Karbon di Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia dimanfaatkan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin untuk sosialisasikan edaran terkait kompensasi emisi karbon yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari.

Kompensasi terhadap emisi karbon tersebut, diwujudkan dengan mendonasikan bibit pohon setiap tahunnya. Hal itu antara lain bertujuan untuk mengatasi isu perubahan iklim dengan mengurangi emisi maupun polusi.

“Kedua tentu bisa menjadi cara kita untuk menghindari dini dari resiko bencana yang lebih besar, kita memitigasi resiko bencana,” jelas Bupati Nur Arifin saat melakukan penanaman pohon di area wisata Kali Temon Desa Ngares, Senin (10/1/2022).

Menurut bupati yang akrab disapa Gus Ipin ini, ketika banyak pohon bisa ditanam dan tumbuh subur maka banyak manfaat yang didapat. Seperti, sebagai upaya reboisasi, penghijauan maupun pencegah banjir.
Di samping itu, dengan penanaman banyak pohon juga dapat menjadi salah satu alternatif sarana pengungkit ekonomi di masyarakat.

“Kalau wilayahnya asri, bersih tentu bisa kita angkat untuk wisata, kemudian hasil pohonnya, hasil buahnya, kemudian bisa digunakan untuk kerajinan dan sebagainya kalau seperti bambu, nah itu mungkin contoh yang bisa kita create,” pungkas dia. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait