Bupati Asmat Ingatkan Warga Rutin Manfaatkan Program 1000 HPK

  • Whatsapp
Foto : Bupati Asmat, Elisa Kambu saat kunjungan kerja (Kunker) di Kampung Basim Distrik Fayit beberapa hari yang lalu.(foto_fagi)

ASMAT- beritalima.com I Bupati Asmat, Elisa Kambu mengingatkan warganya di Asmat untuk rutin memanfaatkan Program 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dengan sebaik-baiknya, Minggu (06/07), saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kampung Basim Distrik Fayit.

Bupati Elisa Kambu menyampaikan, Pemda Asmat terus bergerak lakukan sosialisasi kepada warga setempat. Sehingga, program 1000 HPK ini berjalan sukses dan maksimal demi menurunnya jumlah angka kematian ibu dan bayi. Bahkan diakui Bupati Kambu, program 100 HPK bukan hanya difokuskan saja soal bagaimana memberikan warga asupan gizi melalui rutin makan lima kali dalam satu minggu. Program ini juga mengarahkan warga untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan, serta kemauannya agar hidup sehat secara mandiri.

“Hal ini agar pencapain derajat kesehatan masyarakat di Asmat dapat terwujud sesuai yang diinginkan bersama,” ungkap Bupati Elisa Kambu.
Lebih lanjut , Bupati Elisa Kambu menghimbau pihak kesehatan di Asmat agar melaksanakan program pembangunan kesehatan berdasarkan asas perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian serta adil dan merata. Bahkan dengan memprioritaskan aspek utamanya, baik itu kepada kelompok rentan di Asmat seperti ibu, bayi dan anak, bahkan usia lanjut dan keluarga tidak mampu.

“Saya mengajak segenap elemen pemerintah dan warga intelektual setempat, agar mengoptimalkan sosialiasi kesehatan kepada warga. Supaya kesadaran hidup sehat mereka dapat lebih ditingkatkan,” ajak Bupati Elisa Kambu.
Termasuk ke depannya, tekan Bupati Elisa Kambu, warga Asmat juga harus sejahtera seperti warga di belahan daerah lain. Pemda Asmat saat ini bergerak terus lakukan pembangunan dan inovasi di bidang kesehatan, sehingga warga Asmat tidak sakit-sakitan dan dijauhi dari serangan segala penyakit apapun. (fagi/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *