Bupati Berau Muharram, Kukuhkan Pengurus IKKB dan IWKKB

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – Bupati Berau mengukuhkan Dewan Pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Bajau ( IKKB) dan Ikatan Wanita Kerukunan Keluarga Bajau (IWKKB) Kabupaten Berau pada Selasa ( 07/08 ), di lapangan pasar malam Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan . Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau M Gazali, Asisten II Mansyah Kelana, dan beberapa pejabat serta dan para Tokoh Masyarakat Kabupaten Berau.

Dalam sambutannya Bupati Berau Muharram menyampaikan selamat kepada pengurus IKKB dan IWKKB yang telah dikukuhkan sehingga dapat terus berkontribusi dan berperan aktif dalam membantu pemerintah Daerah untuk melestarikan seni dan budaya.

“Diharapakan paguyuban yang ada juga dapat membantu pemerintah, termasuk melestarikan seni dan budaya daerah.
Di harpakan melalui IKKB segala potensi kesenian dan kebudayaan daerah akan terus dijaga dan dipelihara,”jelasnya.

Terpisah ,Camat Pulau Derawan Kudarat menjelaskan acara ini dimaksud selain melestarikan seni dan budaya juga mempererat tali persaudaraan antara suku suku yang ada di Nusantara, termasuk suku Bajau melalui IKKB dan IWKKB yang ada di Kabupaten Berau .

“Dimana kita ketahui suku Bajau ini hampir rata daerah pesisir , baik di luar negeri dan di Indonesia khususnya Berau,” jelas Kudarat

Menurutnya, melalui IKKB dan IWKKB ini dapat membantu pemerintah baik di bidang seni dan budaya.

“Kita mengharapakan melalui IKKB dan IWKKB ini , kesenian dan kebudayaan daerah yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita akan terus terjaga, dipelihara dan dilestarikan dengan baik,” katanya. (hmz/l30).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *