Bupati Bersama ASN Lingkup Pemkab Tulungagung, Gelar Halal-Bihalal

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Sejak adanya pandemi Covid-19 beberapa Tahun terakhir, Halal- Bihalal di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung ditiadakan.

Tetapi, untuk lebaran Tahun ini, karena adanya kebijakan dari Pemerintah pusat, diberi kelonggaran dan kesempatan dapat berjumpa silaturahmi tatap muka secara langsung.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama selama 9 (sembilan) hari, Bupati Tulungagung bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulungagung, hari ini menggelar Halal-Bihalal.

Acara Halal-Bihalal dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Sekdakab Tulungagung, para pejabat lingkup Pemkab Tulungagung, Inspektur Kabupaten Tulungagung, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Satuan, Kepala Bagian, Direktur RSUD dr Iskak, Direktur PDAU, Direktur PDAM, BPR, Camat se – Kabupaten Tulungagung beserta staf.

Bupati Maryoto Birowo menyampaikan bahwa, merasa bersyukur tahun ini bisa menggelar acara halal-bihalal secara langsung. Senin, (9/5/2022).

“Hari ini, kita mengadakan Halal-Bihalal secara langsung setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ungkap Bupati Maryoto.

Lanjut Bupati, acara Halal-Bihalal merupakan wujud kepedulian untuk saling mengkoreksi serta menahan diri. Mampu menjalankan ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh, dan memerangi hawa nafsu.

“Ini kemenangan atas kita bersama dan hari ini kita saling bermaaf-maafan,” tutur Bupati.

Bupati Menambahkan, Halal Bihalal ini baru diadakan lagi setelah sebelumnya ditiadakan selama 2 Tahun, karena kondisi pandemi Covid-19 saat itu masih cukup tinggi terutama di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Selama 2 Tahun terakhir Halal-Bihalal ditiadakan akibat pandemi Covid-19, dan ini pertama kali kita adakan lagi Halal Bihalal. Namun demikian, dalam acara ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait