Bupati Bondowoso Pantau Pilkades Serentak, Pastikan Aman dan Terapkan Protkes Ketat

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin meninjau pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Desa Gebang. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ditengah Pandemi Covid-19 , Pemkab Bondowoso melaksanakan Pilkades serentak di 171 desa, hari ini, Senin (15/11/2021).

Pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19 membuat pesta demokrasi desa lima tahunan ini, dilaksanakan dengan model mencoblos per TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Model per TPS ini disebut kali pertama dilakukan dalam Pilkades di Bondowoso. Karena itulah, pelaksanaannya ditinjau oleh Kemendagri secara virtual. Lebih-lebih penyelenggaraannya dilakukan saat Covid-19 masih melanda.

Bupati Salwa harapkan disaat pelaksanaan Pilkades situasi tetap aman dan wajib menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kluster baru COVID-19 di Bondowoso. Selain itu Ia menghimbau agar para calon kepala desa harus sadar sejak awal agar siap kalah dan menang.

Terutama, mereka juga harus memberi pemahaman kepada tim suksesnya juga.

“Bahwa Cakades harus siap kalah menang, juga timnya,” ujarnya.

Di lain sisi, pihaknya pun mengingatkan agar terus ditanamkan kepada masyarakat bahwa Pilkades ini bukan pertempuran. Namun, adalah pesta demokrasinya masyarakat.

“Yakni, memilih pimpinan yang akan memimpin desa. Kalau pemahaman itu yang kita tekankan, InsyaAllah tidak akan panas. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi setelah Pilkades,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait